alexametrics

Festival Musik Eksperimental Akan Tampilkan Nomine Grammy

loading...
Festival Musik Eksperimental Akan Tampilkan Nomine Grammy
Festival Musik Eksperimental Akan Tampilkan Nomine Grammy
A+ A-
JAKARTA - Futurepublic, festival musik eksperimental terbaru yang akan digelar di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, pada 23 Februari 2019, mengumumkan lineup tambahan artis, yakni Tyga, pada ajang tersebut. Tyga yang merupakan nomine Grammy dipastikan meramaikan festival tersebut bersama sederet penampil lain dari dalam dan luar negeri.

Ajang festival musik yang dipersembahkan The F Thing, sebuah platform fashion e-commerce yang merupakan bagian dari MNC Group, itu bekerja sama dengan The Livescape Group, salah satu event promoter terbesar di Asia Tenggara.

"Festival musik merupakan bagian besar dari gaya hidup anak muda. Futurepublic akan menjadi festival musik yang unik, memadukan musik, fashion, dan elemen gaya hidup lainnya. Kami percaya pada perubahan dan generasi baru yang sangat positif yang akan membawa perubahan," tutur Chief Executive Officer (CEO) The F Thing Valencia Tanoesoedibjo dalam keterangan tertulisnya kemarin.



Penampilan Tyga di Jakarta bersama dengan nomine Grammy lainnya, Mura Masa dan Tokimonsta, akan menjadi yang pertama kali bagi rapper asal Amerika itu. Tyga dikenal berkat lagu hitnya Taste hasil kolaborasi dengan Offset, pentolan dari kelompok musik hiphop Migos.

Kehadiran Tyga ini pun dipastikan bakal memanaskan panggung Futurepublic bersama dengan local heroes favorit generasi milenial Indonesia seperti A Nayaka, Dipha Barus, Inside Out Choir, Kallula, Matter Mos, Monica Karina, dan Tuan Tigabelas.

Selain itu ada juga nama-nama yang baru ditambahkan ke lineup Futurepublic, yakni Diskopantera, Nadin Amizah, Onar, Ramen Gvrl, dan Skool of Rap-sebuah kolaborasi yang mempersatukan artis-artis hip hop legendaris Indonesia Iwa K, Saykoji, dan Sweet Martabak.

Tyga yang memiliki nama asli Michael Ray Stevenson melejit di industri musik rap sejak awal 2010 dengan lagu-lagu hitsnya seperti Deuces bersama Chris Brown, Taste. Single solonya Swish meraih posisi di US Billboard Hot 100.

Selain Tyga, artis lain yang akan tampil adalah Alex Crossan atau yang lebih dikenal dengan nama Mura Masa. Dia memiliki fan-base cukup besar di Indonesia berkat kolaborasinya dengan A$AP Rocky dalam lagu Lovesick.

Mura Masa merupakan musisi dan produser muda yang akan menjadi headliner dari Futurepublic. Tak ketinggalan juga kehadiran DJ asal Los Angeles, Tokimonsta, yang akan membuat penonton berseru dengan lagu-lagunya pada album “Lune Rouge” yang juga masuk nominasi Grammy.

Selain musik, Futurepublic juga akan menyajikan instalasi seni yang instagrammable dan efek pencahayaan multi-sensory serta area belanja yang unik kreasi dari The F Thing. Area belanja ini didesain berupa 1-Day Mall yang cocok bagi pengunjung yang mencari tempat untuk beristirahat dari hiruk-pikuk musik dan keriuhan festival.

Mengenai tiket masuk festival, pihak penyelenggara menyediakan fasilitas pre-sale fase pertama tiket general admission yang tersedia dengan harga Rp400.000, kategori tiket early entry sebelum pukul 5 sore bisa didapatkan seharga Rp300.000 (belum termasuk pajak 25%), dan VIP seharga Rp800.000.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak