alexametrics

Alami Stroke, Robby Tumewu Meninggal Dunia

loading...
Alami Stroke, Robby Tumewu Meninggal Dunia
Aktor dan desainer Robby Tumewu telah meninggal dunia pada usia 65 tahun. Kabarnya akibat penyakit stroke yang dideritanya sejak 2010 lalu. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Salah satu aktor sekaligus desainer kenamaan Robby Tumewu meninggal dunia pada usia 65 tahun pada Senin (14/1/2019) dini hari.

Kabar kepergian Robby Tumewu disampaikan pihak keluarga melalui pesan singkat yang tersebar di media sosial. Rencananya, jenazah akan disemayamkan di rumah duka Oasis, Tangerang.

“BERITA DUKA, telah wafat sahabat, kerabat, teman, keluarga kami, Robby Tumewu pada hari Senin, 14 Januari 2019 pukul 00.15. Atas nama keluarga kami mohon agar kesalahan dan kekeliruan almarhum semasa hidupnya dimaafkan. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Oasis Tanggerang ????????,” tulis pesan singkat tersebut.



Robby Tumewu memang sudah lama menderita penyakit stroke yang menggerogoti tubuhnya sejak 2010. Serangan stroke pertama kali dialami bintang sinetron Lenong Rumpi dan Kecil-kecil Jadi Manten ini saat mengisi acara live di sebuah stasiun televisi.

Robby yang tiba-tiba pingsan langsung dilarikan ke rumah sakit dan akhirnya diketahui jika pembuluh darahnya pecah. Tiga tahun berselang, pria yang sempat menjajal dunia tarik suara ini mendapatkan serangan penyakit yang sama untuk kedua kali dan dikatakan memasuki level yang parah.

Sejak eksis di dunia hiburan, Robby telah membintangi setidaknya 13 judul film dan 10 sinteron. Beberapa diantaranya, Ca Bau Kan, Tanah Air Beta, dan 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta. di sinetron, namanya populer lewat Lenong Rumpi.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak