alexametrics

Ingin Mencicip Menu Autentik Paduan Hong Kong-Singapura?

loading...
Ingin Mencicip Menu Autentik Paduan Hong Kong-Singapura?
Ingin Mencicip Menu Autentik Paduan Hong Kong-Singapura?
A+ A-
PENGARUH kuliner Tiongkok menyebar hingga berbagai belahan negeri, termasuk Hong Kong dan Singapura. Ingin mencicipi sajian yang memang autentik perpaduan Hong Kong dan Singapura?

Langsung saja datang ke Hong Kong Sheng Kee Dessert yang dibawa langsung dari Singapura untuk memanjakan lidah Anda. Menyajikan berbagai macam masakan khas Hong Kong, mulai appetizer, makanan berat seperti nasi dan bakmi, di sini juga ada berbagai dessert lezat dan unik.

Assistant Business Development Manager Hong Kong Sheng Kee Dessert Michael Febrianto mengungkapkan, Hong Kong Sheng Kee masuk ke Indonesia sejak 2017. Total gerai Hong Kong Sheng Kee Dessert sudah ada lima cabang di sekitar Jakarta dan Serpong.



Dessert Hong Kong Sheng Kee juga memiliki konsep baru untuk pencinta makanan di Indonesia. Dapur Hong Kong Sheng Kee yang berlokasi di Gandaria City Mall dan Summarecon Mall Serpong bisa dinikmati secara halal (tanpa menu pork ).

Selain berada di Gandaria City Mall dan Summarecon Mall Serpong, pengunjung juga dapat mengunjungi Hong Kong Sheng Kee Dessert di Mal Kelapa Gading dan Emporium Pluit Mall. Berkonsep all day dining, saat datang tamu bisa menemukan berbagai menu yang bisa dijadikan sarapan, camilan, dan makanan berat untuk santap siang.

Dalam undangan untuk pembukaan gerai terbarunya di Mal Kelapa Gading, KORAN SINDO pun mencicipi berbagai sajiannya. Dimulai dengan aneka jenis dim sum yang harus Anda coba, seperti hong kong siew mai atau siomay yang isiannya merupakan udang dan yolk custrad pau dengan isian telur asin.

Lalu, direkomendasikan untuk mencoba buburnya, yaitu supreme congee yang didalamnya ada ikan dori, udang, scallop, dan slice mock abalone. Bubur ini memakai kuah ayam, rasanya sedikit tawar, tapi tetap berkaldu.

Tekstur nasi buburnya pun cenderung padat. Salah satu menu favorit yang wajib dicicipi untuk menu nasi adalah braised pork belly with mui choy rice. Menu ini memiliki saus agak manis, tetapi lebih dominan gurih. Untuk menu non-pork, KORAN SINDO mencoba hong kong noodle with chicken yang menggunakan mi khas Hong Kong Sheng Kee Dessert.

Tekstur mi di sini yang tipis berpadu bumbu bercita rasa Hong Kong-Singapura, yaitu perpaduan manis dan gurih. Untuk dessert, menu spesial dan yang paling dicari pengunjung adalah hot dessert, seperti rice ball in peanut paste dan rice ball in sesame paste.

Rice ball in peanut paste dibuat dari bahan dasar kacang yang digiling halus. Sedangkan, rice ball in sesame paste dibuat dari wijen lokal berkualitas yang dipanggang selama 15 menit, kemudian digiling, dan direbus selama dua jam.

“Hong Kong Sheng Kee ingin menyajikan konsep menyantap kuliner Hong Kong dengan cara yang berbeda. Salah satunya dengan menyajikan hot dessert yang bisa dimakan kapan saja.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak