alexametrics

Robby Tumewu Sempat Alami Pecah Pembuluh Darah 3 Kali

loading...
Robby Tumewu Sempat Alami Pecah Pembuluh Darah 3 Kali
Robby Tumewu dikabarkan sempat mengalami pecah pembuluh darah akibat stroke yang dideritanya sejak 2010. Namun, kepergiannya diketahui karena mengidap infeksi paru. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Aktor senior Robby Tumewu telah meninggal dunia Senin (14/1/2019) sekitar pukul 00.15 dini hari di kediamannya di kawasan Tangerang, Banten, setelah mengalami pecah pembuluh darah sebanyak 3 kali akibat penyakit stroke yang menimpanya sejak 2010.

Menurut sahabatnya, Debby Sahertian, kepergian bintang sinetron Lenong Rumpi tersebut diketahui lantaran mengidap infeksi paru.

"Beliau itu kan sudah 3 kali pecah pembuluh darah, pecah pembuluh darahnya 3 kali. Dari 2010 lalu. tapi meninggalnya karena sakit infeksi paru," kata Debby saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (14/1/2019).



Debby mengaku, dirinya terakhir menjenguk Robby saat hari ulang tahunnya pada 4 Desember lalu. Saat itu kondisi sahabatnya yang berusia 65 tahun itu sudah tidak bisa bangun. Desainer kondang ini juga sudah tidak bisa lagi mengingat dirinya serta teman-teman lain akibat pecahnya pembuluh darah.

"Terakhir jenguk sekitar pertengahan Desember lalu ya. Waktu itu kan dia ultahnya tanggal 4 Desember, sekalian momen Natal juga. Saya dan teman-teman Lenong Rumpi jenguk dia di rumahnya," paparnya.

"Kondisinya masih terbaring saja karena beliau kan sudah enggak bisa diajak bicara, dia juga enggak ingat lagi dengan kita. Karena kan pembuluh darahnya sudah pecah ya," tukas Debby.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak