alexametrics

Aneka Kue dan Pastry Bogor yang Pasti Lezat Rasanya

loading...
Aneka Kue dan Pastry Bogor yang Pasti Lezat Rasanya
Aneka Kue dan Pastry Bogor yang Pasti Lezat Rasanya
A+ A-
Kue Pastry Bogor menghadirkan berbagai kudapan mulai dari donat hingga risol yang rasanya dijamin enak. Untuk mencivipinya, tak perlu jauh-jauh ke Bogor, pembeli bisa membelinya secara online.

Lewat kemajuan teknologi sekarang ini, banyak produsen makanan yang mulai memanfaatkan social media untuk menawarkan produknya, tidak hanya makanan berat saja, produsen makanan ringan dan jajanan seperti donat, roti, risol dan sebagainya pun kini telah berkembang pesat dengan berjualan melalui facebook dan Instagram.

Salah satu perusahaan makanan yang memanfaatkan teknologi untuk menjual berbagai macam produk andalannya adalah Pastry Bogor Samara. Berlokasi di Jalan Masjid 2, Kawasan Empang, Kota Bogor, gerai kue ini menawarkan bermacam-macam makanan seperti donat, roti cokelat, dan risol dengan berbagai varian seperti smokebeef.



Ada juga risol ragout yang terbuat dari susu yang di mix dengan keju parmesan dan siberi suwiran ayam, wortel dan kentang.Pemilik Pastry Bogor Samara, Azizah Husein mengatakan usaha ini sudah sekitar 9 tahun berjualan melalui online shop, dan menurutnya bisnis online jauh lebih menjanjikan daripada memiliki sebuah toko karena biayanya yang cukup mahal.

“Memiliki toko itu selain banyak membuang energi dan uang, kita juga harus mempersiapkan orang yang bisa menjaga toko. Jadi saya putuskan berhenti punya toko dan saat ini hanya punya satu rumah produksi saja, saya sewa satu rumah, ada 9 karyawan, pelayanan semua via online, tapi jika ada yang mau datang lihat produksinya silakan langsung datang,” ujar Azizah kepada Koran SINDO, Kamis (10/1).

Pastry Bogor juga membuka kesempatan bagi para reseller, yang cukup mencari pelanggan saja tanpa memikirkan produksi. “Target market kita adalah reseller, produksi satu hari bisa 240 pack donat atau roti goreng, kita mencari orang-orang yang mau berjualan frozen, karena bisnis frozen food saat ini seperti jamur di musim hujan, banyak sekali dan kebanyakan dari mereka sebenaranya jarang sekali produksi tapi marketnya bagus, penyebaran produk kita juga sudah seluruh Indonesia, sampai ke Papua,” terang Azizah.

Satu lagi yang spesial dari Pastry Bogor Samara adalah roti cokelat yang terbuat dari bahan-bahan premium dan dibuat tanpa menggunakan telur. “Kita menggunkan bahan premium, kami juga tidak pakai air dan semua pakai susu, selain susu cair kita pakai susu bubuk juga, jadi adonannya premium dan jika dimakan dingin tetap lembut dan isinya cokelatnya banyak,” ungkap Azizah.

Ia menjelaskan, saat ini Pastry Bogor menyediakan donat cokelat, risol smoke beef dan menerima pesanan untuk acara-acara, catering terutama snack. “Untuk donat kita ada rasa cokelat, cokelat keju, dan keju. Tetapi lebih banyak cokelat, kita buat 240pack dan 180 piecesnya rasa cokelat ,1 Pack isi 10, harganya 33 ribu," imbuh Azizah.

Roti juga dibuat sendiri, Pastry bogor saat ini hadir di facebook dan Instagram, "kita juga sudah masuk di Shopee juga tapi belum begitu berjalan karena admin kita agak kerepotan dengan order kita sekarang ini, tapi ke depannya insya allah kita akan berjualan juga di Shopee.”

Ia menambahkan bahwa ke depannya Pastry Bogor Samara akan terus mengembangkan produk yang sudah ada karena produk roti cokelatnya sudah memiliki banyak peminat.

“Kami akan tetap fokus dan mengembangkan produk roti cokelat ini, daripada membuat produk yang lain lebih baik kita mengembangkan yang sudah ada, potensi sudah bagus. Dan setiap bulan puasa kita juga open reseller untuk cookies mulai dari nastar, putri salju, dan kue-kue model lama dengan rasa yang luar biasa,” pungkas Azizah.
(don)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak