Stalking, Cara Shakira Jasmine Ceritakan Kondisi Masa Kini

Rabu, 16 Januari 2019 - 16:42 WIB
Stalking, Cara Shakira Jasmine Ceritakan Kondisi Masa Kini
Stalking, Cara Shakira Jasmine Ceritakan Kondisi Masa Kini
A A A
JAKARTA - Setelah sukses berduet dengan Once di lagu Menaklukkan Dunia di album Asian Games, penyanyi muda Shakira Jasmine akhirnya merilis single pertamanya berjudul Stalking. Lagu ini telah resmi dirilis pada 26 Oktober 2018 lalu dan sudah bisa dinikmati di seluruh digital streaming music.

Diciptakan oleh Roistan, Stalking masih mengisahkan seputar percintaan remaja masa kini. Di mana lagu ini menggambarkan bagaimana remaja yang sedang jatuh cinta dan gemar melakukan stalking di media sosial tanpa berani mengungkapkan perasaannya.

"Ceritanya seseorang suka tapi stalking doang. Nggak berani nyatain. Paling garis besarnya itu," ujar Shakira saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

"Lagu ini yang ciptain Roistan dari Bandung. Aku sama dia suka bikin cover dan pas diajuin ke Musica, lagu Stalking akhinya lolos jadi single pertama aku," tambahnya.

Jebolan ajang pencarian bakat menyanyi The Voice Kids Indonesia ini mengatakan, Stalking terinspirasi dari peristiwa zaman sekarang. Hal ini terlihat dari lirik-lirik pada lagu ini yang menyebutkan banyak media sosial di dalamnya, mulai dari Snapchat, Youtube, BBM, Line hingga Whatsapp.

"Roistan yang buat. Dia terinspirasi peristiwa zaman sekarang. Roistan terinspirasi dari sana. Dia sebutin Youtube, Snapchat, BBM. Dari sana dia sebutin sosmednya dimasukin," kata dia.

Shakira pun merasa senang bisa membawakan lagu ini didebutnya. Pasalnya, selain lagunya yang easy listening, Stalking juga dinilai sangat sesuai dirinya yang gemar stalking di media sosial. Sementara kolaborasi antara Shakira sebagai penyanyi dan Roistan sebagai pencipta lagu membuat Stalking menjadi lagu remaja yang penuh warna.

"Ini lagunya buat remaja. Aku juga suka stalking. Stalking oppa-oppa Korea. Pasti pernah (stalking), normal masa pubertas. Masa pengen tahunya besar. Kepoin orang tapi nggak ketahuan," papar dia diiringi tawa.

Shakira sendiri telah menyelesaikan syuting video lirik lagu ini. Selain itu, melalui lagu ini Shakira berpesan kepada remaja yang sedang jatuh cinta untuk tidak malu mengungkapkan perasaan dan berhenti stalking. Dia juga berharap, single perdananya ini dapat diterima masyarakat luas dan menjadi top chart.

"Aku partisipasi di video lirik, ngasih referensi. Pemilihan warna dan koreografinya ada unsur K-Pop. Semoga bisa memotivasi si dia biar menyatakan, nggak stalking lagi. Aku berharap semoga disukai banyak orang dan ada di top chart juga," tutur remaja 16 tahun itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6927 seconds (0.1#10.140)