alexametrics

Suasana Haru Proses Kremasi Robby Tumewu

loading...
Suasana Haru Proses Kremasi Robby Tumewu
Suasana haru terjadi saat proses kremasi mendiang Robby Tumewu di Rumah Duka Oasis, Tangerang, Kamis (17/1/2019). Keluarga dan para sahabat turut melepas bintang Lenong Rumpi ini. Foto/Okezone.
A+ A-
TANGERANG - Jasad Robby Tumewu telah dikremasi di Rumah Duka Oasis, Tangerang, Kamis (17/1/2019). Keluarga dan para sahabat turut melepas kepergian artis dan desainer Indonesia itu di depan ruang oven, krematorium.

Tampak kakak tertua Robby Tumewu, Renee menahan kesedihannya saat memegang foto adiknya itu. Selain Renee, hadir pula dua kakak Robby lainnya, yakni Ans yang datang dari Amerika dan Guus dari Belanda. Ketiga kakaknya ini berkumpul untuk melepas almarhum.

Selain keluarga, datang pula sahabat Robby, Debby Sahertian serta Ferina Widodo yang melepas kepergian sahabatnya. "Selamat jalan Bi, bahagia di sana ya Bi," kata Debby.



Saat melepas kepergian Robby yang berada di peti mati berwarna putih itu, tersirat kesedihan di balik senyum yang ditunjukkan Debby. Ia melambaikan tangannya, namun sekilas terlihat murung.

Di luar, beberapa kerabat tampak menunggu selesainya Robby dikremasi. Setidaknya butuh waktu satu hingga dua jam sampai akhirnya abu tersebut dirapikan.

Setelah selesai dikremasi, abu Robby Tumewu nantinya akan dilarung di Tanjung Pasir, Serang. Pihak keluarga yang diwakili Renee telah sepakat tidak akan memakamkan adik bungsu mereka.

"Robby sebatang kara disini, yang lain sibuk ngurus kerjaan mereka. Jadi saya yang ngurus kremasi dan larung abunya. Kalau dikubur, siapa yang mau tengokin? Mending dikremasi toh, beres,” kata Renee saat ditemui di Rumah Duka Oasis, Tangerang pada Senin (14/1/2019).
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak