Doyan Makan, Yuni Shara Pantang Lakukan Diet

Kamis, 17 Januari 2019 - 20:07 WIB
Doyan Makan, Yuni Shara Pantang Lakukan Diet
Doyan Makan, Yuni Shara Pantang Lakukan Diet
A A A
JAKARTA - Penyanyi kenamaan Tanah Air, Yuni Shara ternyata sangat hobi menyantap berbagai jenis kudapan atau kuliner asli Indonesia. Dia pun tidak pernah pilih-pilih tempat untuk menyantap kuliner, entah itu di restoran mewah atau pun kaki lima.

Tidak jarang wanita berusia 46 tahun itu bersama keluarga dan teman menikmati makanan di rumah makan Padang, warung bakso hingga warteg di kala waktu senggang. Terbaru, Yuni Shara mencicipi beragam menu nusantara di Rumah Makan Bumi Aki di kawasan Cibinong, Bogor.

"Jujur masakan Indonesian food lebih suka. Saya kan senang jajan. Dulu lebih parah kan jajannya di kaki lima. Pasti suka ya bakso, warteg, sama restoran Padang. Itu yang paling enak dan menggugah selera termasuk Bumi Aki ini sop iga dan tempe tahunya juga enak," ujar Yuni Shara ditemui SINDOnews di tengah pembukaan Restoran Bumi Aki di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa lalu.

Yuni mengaku, dalam memilih jenis makanan yang menjadi favorit syarat utama makanan itu tentunya harus enak, higienis dan sehat sehingga tempat menjadi hal yang enggak terlalu dihiraukan.

"Ada juga yang misalnya untuk kumpul, tempatnya harus enak. Kalau mau ngumpul rame-rame. Tempatnya enak, makanannya oke, nyaman lah. Tapi saya bukan orang yang suka makan di luar. Lebih suka makan di rumah. Teman-teman saya senang makan di rumah saya juga," papar kakak kandung penyanyi Krisdayanti.

Lantas dengan kegemarannya menyantap dan mencicipi berbagai kudapan khas nusantara, apakah Yuni Shara memiliki ketertarikan untuk merintis bisnis restoran sebagaimana yang dilakukan rekan selebritas lain yang sedang tren saat ini.

"Saya pernah, bisnis resto sama teman di Citos pernah. Saya join sama beberapa temen saya. Dulu itu di Citos dan Sutos (Surabaya).Yang di Sutos itu ditutup dulu. Jadi otomatis kurang lancar, sudah gitu kontrak saya sudah habis, jadi harus memperbaharui kontrak, enggak murah. Jadi saya enggak terusin," tutur ibu dua anak itu.

Sementara itu, kendati gemar menyantap jenis kudapan dari berbagai daerah, namun penampilan Yuni Shara masih tampak seksi dan bugar. Dia pun memiliki kiat tersendiri untuk menjaga tubuhnya.

Pemilik nama lengkap Wahyu Setyaning Budi ini mengaku menjaga pola makan dengan mengurangi porsi memakan nasi, di mana hanya makan nasi saat siang hari. Walaupun begitu, mantan suami Henry Siahaan ini ternyata pantang melakukan diet.

"Diet enggak, adik saya yang rajin. Saya enggak. Semakin umur itu tangan enggak bisa dibendung. Nurunin satu kilo saja susahnya setengah mati. Sementara saya itu suka makan," ucap Yuni.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8672 seconds (0.1#10.140)