Kini Pantau Siswa di Sekolah Bisa Lewat Aplikasi

Kamis, 17 Januari 2019 - 23:12 WIB
Kini Pantau Siswa di Sekolah Bisa Lewat Aplikasi
Kini Pantau Siswa di Sekolah Bisa Lewat Aplikasi
A A A
BEKASI - Kecanggihan teknologi dewasa ini memberikan begitu banyak manfaat buat masyarakat. Terbaru, hadir sebuah teknologi yang patut disyukuri kehadirannya, Nakula Edu.

Dikemas dalam bentuk aplikasi mobile, Nakula Edu mengetengahkan pemanfaatan teknologi Internet of Things(IoT), sebuah teknologi yang menginovasi benda-benda sekitar dengan internet agar aktivitas sehari-hari menjadi lebih mudah dan efisien.

Hal tersebut terungkap dalam seminar "Introducing Technology Inovation in Education" yang sekaligus menjadi soft launching Nakula Edu Sistem Informasi Sekolah yang berlangsung di Hotel Horison, Bekasi, Kamis (17/1).

Nakula Edu, menurut dua pembicara dalam seminar, DR. Bambang Hariyanto, MT dan Untung Suprihadi, S.Kom., M.Pd., merupakan teknologi yang dikembangkan untuk mendukung Sistem Manajemen Sekolah.

"Teknogi ini dilengkapi dengan fitur yang cukup canggih seperti Student Tracking System, di mana orangtua dapat melihat aktivitas secara real time siswa/anak di sekolah, Nilai Akademik dan Manajemen Keuangan sekolah," kata Untung dalam seminar tersebut.

Hal senada juga disampaikan CEO PT SANS Mitra Indonesia, Yusuf Hamangku Rahayu, yang berperan sebagai pengembang Nakula App. Yusuf berharap aplikasi yang dikembangkannya ini bisa menjadi jembatan penghubung secara langsung antara siswa, orang tua, guru dan pihak sekolah.

"Kami juga berharap aplikasi ini memudahkan pengawasan orangtua terhadap anaknya selama di sekolah melalui penerapan teknologi," imbuhnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9153 seconds (0.1#10.140)