alexametrics

Pancake Almond Bisa untuk Cemilan Pagi Menjelang Siang

loading...
Pancake Almond Bisa untuk Cemilan Pagi Menjelang Siang
Pancake Almond bisa menjadi cemilan yang nikmat saat pagi menjelang siang. Kudapan ini cocok dinikmati dengan secangkir teh. Membuatnya pun mudah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Selain menjadi camilan, tak ada salahnya mengonsumsi pancake pagi hari menjelang siang. Makanan ini cocok untuk Anda yang malas menyantap nasi atau dalam program penurunan berat badan.

Pancake juga bisa dikreasikan sesuai selera dengan berbagai macam bahan pelengkap. Misalnya Pancake Almond dengan menggunakan tepung almond. Cara membuatnya juga mudah. Berikut resepnya seperti dikutip Cookpad.

Bahan-bahan:
Bahan A:

90 gr tepung almond
80 ml santan kara
2 butir kuning telur kocok lepas
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt baking soda
Secukupnya garam



Bahan B:
2 butir putih telur

Bahan C:
2 sdm butter leleh

Cara membuat:

Campur semua bahan A, aduk rata hingga larut dan jadi adonan. Sisihkan. Di wadah kering dan bersih, mixer putih telur hingga putih berjejak. Ambil 1/3 adonan putih telur, masukkan ke adonan A dan aduk secara perlahan hingga semua adonan tercampur rata lalu tambahkan 2 sdm butter leleh. Aduk kembali secara perlahan dan tercampur merata.

Panaskan teflon anti lengket tanpa olesan apa-apa dengan api kecil. Tunggu hingga benar-benar panas lalu tuang 2 sdm adonan pancake. Lalu tutup dan masak selama 5 menit. Setelah 5 menit dan terlihat kecoklatan, balik pancake dan tutup lalu masak lagi selama 5 menit. Lakukan sampai adonan habis. Pancake siap dihidangkan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak