alexametrics

Pelesir ke Surabaya, Jangan Lupa Kunjungi Mural-Mural Menarik Ini

loading...
Pelesir ke Surabaya, Jangan Lupa Kunjungi Mural-Mural Menarik Ini
Mural yang ada di beberapa sudut Kota Surabaya membuat kota berjuluk Kota Pahlawan tersebut sedap dipandang mata. / Foto: dok. SINDOnews
A+ A-
SURABAYA - Kota Surabaya terus mempercantik diri. Melibatkan para komunitas mural, gambar-gambar yang ada di beberapa sudut Kota Surabaya membuat kota berjuluk Kota Pahlawan tersebut sedap dipandang mata.

Lokasi itu pun menjadi spot instagenic yang banyak digunakan berfoto oleh warga setempat hingga wisatawan. Mural di Surabaya menjadi nuansa tersendiri bagi kota di timur pulau Jawa itu.

Kreativitas warganya yang mendapat tempat dan dukungan dari pemerintah setempat, menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat. Anda yang berencana liburan ke Surabaya juga bisa mampir ke beberapa spot mural berikut ini. Sekadar berfoto atau jalan-jalan, sama serunya. Berikut lokasi di Kota Surabaya yang dipenuhi mural dan bisa dijadikan tempat berfoto instagenic seperti dikutip dari Travelingyuk.



1. Kenjeran Lama
Mural di Surabaya yang pertama ada di kawasan wisata THP Kenjeran atau Kenjeran Lama. Berbagai gambar sarat makna bisa ditemukan di sini. Warna-warna yang digunakan untuk membuat mural juga cerah, sehingga mudah menarik hati siapa pun yang melihatnya. Beberapa diantaranya menyelipkan pesan moral yang tersirat.

2. Jalan Tunjungan
Jalan Tunjungan menjadi lokasi selanjutnya yang bisa dikunjungi untuk melihat seni mural di Kota Surabaya. Lokasinya terbilang strategis, sehingga tidak terlalu sulit untuk ditemukan. Lukisan mural yang ada di Jalan Tunjungan berbeda dengan yang ada di Kenjeran Lama. Jika di kawasan Kenjeran Lama memuat pesan-pesan tersirat, di Jalan Tunjungan ini, mural tampil lebih minimalis. Meski begitu, tetap cantik dan estetik dijadikan spot berfoto.

3. Kawasan Dolly
Kawasan Dolly yang semula area prostitusi, belakangan sudah banyak mengalami perubahan. Mural di Surabaya salah satunya bahkan bisa dilihat di sini. Terdapat gambar-gambar yang tidak kalah menarik dibanding lokasi lain di Kota Surabaya. Wisatawan bisa berfoto di depan lukisan sayap kupu-kupu yang lucu dan gambar lainnya.

4. Kampung Lawas Maspati
Mural di Surabaya yang selanjutnya bisa ditemukan saat main-main ke Kampung Lawas Maspati. Lokasinya ada di Jalan Maspati V, Bubutan, Kota Surabaya. Mural di Kampung Lawas juga berbeda dengan yang ada di kawasan lain. Jalan setapak di lingkungan kampung dilukis seolah seperti sebuah aliran sungai. Serta beberapa gambar lain yang juga tak kalah atraktif.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak