Tips Makeup Anti-Cakey

Senin, 06 Mei 2024 - 15:48 WIB
loading...
Tips Makeup Anti-Cakey
Membuat tampilan makeup sempurna menjadi tujuan banyak perempuan. Foto/ MNC Media
A A A
JAKARTA- Lelah tiap makeup hasilnya selalu tidak memuaskan? Ya, membuat tampilan makeup sempurna menjadi tujuan banyak perempuan. Tetapi, terkadang makeup dapat terlihat cakey dan berat pada kulit sehingga mengurangi keindahan alaminya.

Jangan takut! Dengan teknik dan produk yang tepat, kalian dapat memastikan riasan kalian tetap segar, halus, dan terlihat alami sepanjang hari . Berikut adalah beberapa tips untuk membantu kalian menghindari riasan cakey dan mendapatkan hasil akhir yang sempurna:

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu
Sebelum merias wajah, sangat penting untuk memulai dengan wajah yang bersih dan lembab. Pembersihan akan menghilangkan kotoran, minyak, dan kotoran dari kulit, Kemudian gunakan pelembab agar dapat membantu menciptakan dasar yang halus untuk aplikasi riasan. Pilihlah pelembab yang ringan dan non-comedogenic.

2. Primer
Primer adalah esensial makeup yang membantu menghaluskan tekstur kulit, memperkecil pori-pori, dan menciptakan dasar makeup yang tahan lama. Gunakan primer seukuran kacang polong dan tetap fokus pada area dimana makeup cenderung berkerut atau pudar, seperti area T-zone dan area bawah mata.

3. Gunakan Foundation dan Concealer secara Tipis
Dalam hal alas bedak dan concealer, lebih sedikit lebih baik. Alih-alih mengoleskan lapisan produk yang tebal ke seluruh wajah, gunakan tangan yang ringan dan bangun cakupan secara bertahap, dengan fokus pada area yang paling membutuhkan. Padukan alas bedak dan concealer dengan mulus ke dalam kulit menggunakan spons atau kuas riasan yang lembab untuk hasil akhir yang terlihat alami.

4. Set Loose Powder dengan Benar
Gunakan bedak tabur dengan partikel yang sangat ringan dan tekstur halus seperti Soulyu Ultra-Lightweight Translucent Powder untuk menghindari hasil yang cakey. Alih-alih menaburkan bedak tabur ke seluruh wajah, berkonsentrasilah pada area yang mudah berminyak, seperti T-zone dan area bawah mata. Gunakan kuas halus untuk mengaplikasikan bedak tipis-tipis dan merata, lalu tekan dengan lembut ke dalam kulit untuk mengaturnya.

Mencapai tampilan riasan yang sempurna tanpa terlihat cakey sangat mungkin dilakukan dengan teknik dan produk yang tepat. Dengan Soulyu Ultra-Lightweight Translucent Powder , kalian tidak perlu khawatir lagi dengan hasil makeup cakey. Karena sekarang Soulyu lagi ada diskon hingga 70% ! Yuk, buruan cek produk Soulyu karena diskonnya dalam waktu terbatas !
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)