Parto Setop Semua Pekerjaan demi Pulihkan Kesehatan usai 2 Kali Operasi Batu Ginjal

Senin, 06 Mei 2024 - 21:30 WIB
loading...
Parto Setop Semua Pekerjaan demi Pulihkan Kesehatan usai 2 Kali Operasi Batu Ginjal
Parto Patrio saat masih menjalani perawatan di rumah sakit. Foto/Instagram Parto Patrio
A A A
JAKARTA - Parto Patrio sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit setelah dua kali menjalani operasi batu ginjal beberapa waktu lalu.

Sang putri, Amanda Caesa, mengungkapkan bahwa ayahnya kini tengah menjalani proses pemulihan dengan beristirahat di rumah. Amanda pun bersyukur dua kali operasi yang dijalani ayahnya berjalan lancar.

"Papi sedang di rumah istirahat, tapi sudah berhasil jalani operasi sudah lancar, sekarang tinggal pemulihan aja ya," ujar Amanda Caesa saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (6/5/2024).



Istri Parto, Dina Risty, menambahkan, saat ini suaminya sedang fokus untuk memulihkan kondisi. Parto pun harus menghentikan segala pekerjaannya karena butuh waktu untuk beristirahat.

"Ya sekarang istirahat aja. Ada beberapa (kerja tertunda) karena memang mau istirahat dulu ya. Jadi biarin aja, mungkin karena mau pulihin kondisi," ujar Dina Risty.

Dina mengaku, meminta sang suami beristirahat sampai kondisinya normal seperti sedia kala, dan tidak dulu memikirkan urusan pekerjaan.

"Aku maunya dia istirahat dulu aja sampai pulih, sampai kesehatannya kembali normal aja," tegasnya.

Meski tak lagi menjalani perawatan di rumah sakit, Parto tetap harus memeriksakan kondisinya ke dokter. Saat ini Parto masih harus menggunakan selang ketika buang air kecil sebelum nantinya dilakukan operasi lagi untuk mencopot selang tersebut.

"Baru pulang ke rumah, jadi masih harus kontrol. Kan dia juga dipasang kayak selang gitu. Nah nanti harus operasi untuk melepasnya, itu untuk melancarkan buang air kecil. Dua bulan kemudian operasi untuk dicopot," pungkas Dina.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)