Alasan PIK Jadi Wisata Pilihan di Jakarta, Sandiaga Uno: Strategis dan Ramah Lingkungan

Selasa, 07 Mei 2024 - 14:31 WIB
loading...
Alasan PIK Jadi Wisata Pilihan di Jakarta, Sandiaga Uno: Strategis dan Ramah Lingkungan
Sandiaga Uno merekomendasikan PIK 2 sebagai salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno merekomendasikan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 sebagai salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi.

Kawasan PIK 2 juga sudah ditetapkan menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN) guna meningkatkan destinasi pariwisata baru Green Destination.



“Yang suka wisata ke PIK, mana suaranya? Buat kalian warga JABODETABEK yang mau healing sambil main pasir putih, denger desiran ombak, Pantai Indah Kapuk cocok kamu datengin,” tulis Sandi di akun X, @sandiuno, dikutip pada Selasa (7/5/2024).

Green Destination sendiri merupakan langkah dari Kemenparekraf mengembangkan destinasi ramah lingkungan yang memenuhi aspek keberlanjutan. Salah satunya yang digaungkan ialah lokasi PIK 2 di Jakarta Utara ini.

Adapun beberapa titik favorit di PIK 2 yang bisa jadi lokasi favorit para pengunjung yakni PIK Pantai Maju, PIK Batavia, Kapal Pinisi, dan Pagoda.

Sandiaga menjelaskan bahwa kawasan PIK 2 cukup strategis sehingga bisa menjadi pilihan masyarakat untuk berwisata saat akhir pekan maupun di libur panjang.



“Lokasi yang diusulkan sangat strategis, berdekatan dengan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, Kepulauan Seribu dan Kota Tua-Sunda Kelapa sehingga harapannya dapat membuka peluang investasi dan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar,” tutur Sandiaga.

PIK 2 menjadi destinasi wisata andalan, khususnya pada Nataru tahun lalu. PIK, khususnya spot Pantjoran dikunjungi 35.000 pengunjung. Bila di total, bisa mencapai angka 100.000 kunjungan.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)
pixels