Rangkuman Pemicu Gugatan Cerai Ria Ricis kepada Teuku Ryan

Rabu, 08 Mei 2024 - 04:04 WIB
loading...
Rangkuman Pemicu Gugatan Cerai Ria Ricis kepada Teuku Ryan
Ria Ricis dan Teuku Ryan dinyatakan resmi bercerai. Putusan itu diumumkan Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Jumat (3/5/2024) lalu. Foto/Instagram Teuku Ryan
A A A
JAKARTA - Ria Ricis dan Teuku Ryan dinyatakan resmi bercerai. Putusan itu diumumkan Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Jumat (3/5/2024) lalu.

Beberapa hari setelah putusan sidang, media sosial Tanah Air dihebohkan dengan viralnya sebuah dokumen pengadilan yang mengungkap fakta-fakta perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan. Pada sejumlah bagiannya, terdapat penyebab Ria Ricis menggugat cerai Teuku Ryan.

Dokumen putusan yang tersebar sebenarnya tidak memuat nama Ria Ricis maupun Teuku Ryan. Namun, netizen berhasil menemukan kesamaan data di dalamnya dengan gugatan Ria Ricis kepada Teuku Ryan.



Pada dokumen yang tersebar, tertuang beberapa alasan yang menjadikan Ria Ricis membulatkan tekad untuk menceraikan Teuku Ryan. Diolah dari berbagai sumber, Selasa (7/5/2024), berikut ini rangkumannya yang bisa disimak.

Rangkuman Pemicu Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan

1. Konflik dengan Mertua

Hubungan Ria Ricis dengan ibunda Teuku Ryan rupanya kurang akur. Pada dokumen putusan pengadilan yang sempat tersebar, kondisi ini berawal dari ucapan ibu Ryan yang membuat Ria Ricis tersinggung.

Hal ini terjadi saat Ricis sedang hamil muda, yakni sekitar Ramadan 2022. Waktu itu, ia merasa tersinggung dengan ucapan ibunda Ryan ketika mempertanyakan minuman dingin es susu kurma untuk buka puasa Ryan.

Kemudian, Ricis kembali merasa tersinggung ketika ibu mertuanya mempertanyakan Ryan yang masih bekerja saat puasa. Ricis mengaku sudah berusaha membahasnya, namun Ryan hanya membela ibunya.

Setelah itu, Ricis menilai bahwa Ryan sudah tidak lagi memberikan perhatian dan kasih sayang seperti sebelumnya.

2. Masalah Nafkah Batin

Alasan lain yang memantapkan Ricis menggugat cerai sang suami adalah merasa kurang diberi nafkah batin. Dalam surat putusan cerai yang tersebar, terungkap bahwa Ria Ricis sebagai penggugat sampai membawa Teuku Ryan berobat dan membelikan pil penambah gairah.

Adapun tujuannya adalah agar Teuku Ryan mau bergaul kembali dengannya. Biasanya, ketika diminta nafkah batin oleh Ricis, Ryan disebut selalu berdalih stres, sakit, pilek atau sedang lelah.


3. Perubahan Sikap

Poin lain dari pemicu gugatan cerai Ria Ricis adalah perubahan sikap. Ricis merasa Ryan menjadi lebih sering menghabiskan waktu dengan bermain bola hingga malam, padahal di sisi lain dirinya membutuhkan dukungannya.

Namun, hal tersebut dibantah oleh Ryan. Ia merasa dirinya sudah jarang main bola atau nongkrong bersama teman-temannya dan lebih sibuk bekerja syuting setiap hari.

4. Komunikasi Buruk

Sejak konfliknya dengan sang mertua, Ricis menganggap komunikasinya dengan Teuku Ryan menurun. Keduanya bahkan disebut sering menggunakan pihak ketiga sebagai perantara untuk menitipkan pesan.

Ricis juga mengaku pernah didiamkan seminggu oleh Ryan dengan alasan sang mantan suami tidak punya uang. Sikap Ryan baru mencair ketika mendapat kiriman uang Rp500 juta.

Namun, setelahnya Ryan berdalih Rp500 juta tersebut adalah haknya karena sudah ikut bekerja membantu kakak Ria Ricis, Shindy.

Itulah sejumlah poin pemicu yang membuat Ria Ricis mantap menggugat cerai Teuku Ryan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0766 seconds (0.1#10.140)