Ingin Wajah Cerah ala Baby Face? Ikuti Langkah Berikut Ini!

Kamis, 24 Januari 2019 - 10:30 WIB
Ingin Wajah Cerah ala Baby Face? Ikuti Langkah Berikut Ini!
Ingin Wajah Cerah ala Baby Face? Ikuti Langkah Berikut Ini!
A A A
JAKARTA - Makeup merupakan elemen penting untuk melengkapi penampilan wanita. Makeup tak hanya membuat wanita menjadi terlihat cantik, dengan teknik merias wajah yang tepat, seorang wanita juga bisa terlihat baby face. Caranya mudah.

Anda yang tertarik ingin selalu terlihat baby face, bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini. Berikut trik merias wajah agar terlihat baby face seperti dilansir dari Boldsky.

1. Gunakan concealer

Sebelum Anda mulai dengan makeup apa pun, sangat penting bagi seseorang untuk menggunakan pelembab. Pelembab adalah sesuatu yang memberi nutrisi pada kulit dan memastikan bahwa itu aman dari bahan kimia atau faktor lain yang mempengaruhinya. Setelah selesai, gunakan concealer untuk menyembunyikan noda, bengkak di bawah area pipi, bintik-bintik gelap atau lingkaran hitam. Satu hal yang perlu diingat saat menerapkan concealer adalah tidak harus mengaplikasikannya ke seluruh wajah. Untuk riasan baby face, Anda dapat menggunakan concealer hydrating ringan.

2. Gunakan foundation
Setelah Anda selesai menggunakan concealer, lanjutkan ke bagian foundation. Oleskan foundation matte. Untuk itu, ambil beberapa alas bedak dan oleskan secara merata di wajah. Untuk menghindari tampilan cakey, pastikan bahwa Anda mengaplikasikan foundation dengan benar dan menerapkannya pada area wajah yang paling dibutuhkan. Satu hal penting yang perlu diperhatikan di sini adalah saat mengaplikasikan alas bedak, baurkan dengan jari-jari dan mencampurnya dengan krim BB untuk mendapatkan penampilan yang lembut.

3. Gunakan bedak
Setelah mengoleskan foundation, tutup dengan loose powder. Mengaplikasikan bedak tidak hanya membantu membuat wajah terlihat matte, tetapi juga membantu menjaga make-up Anda tetap di tempat. Untuk mendapatkan tampilan baby face, oleskan bedak di sepanjang rahang dan di ujung dahi.

4. Highlight tulang pipi

Langkah selanjutnya adalah memberi fokus pada tulang pipi Anda. Bayi, umumnya, memiliki pipi merah muda. Karena itu, untuk mendapatkan riasan baby face, Anda harus memberi warna merah muda pada tulang pipi sambil highlight. Gunakan blush on pink, beri titik pada tulang pipi Anda, dan baurkan menggunakan jari dengan gerakan lurus langsung dari tengah ke arah telinga. Setelah selesai, lanjutkan ke alis.

5. Buat alis
Karena ini riasan baby face, pastikan alis Anda tidak lebat. Jika Anda memiliki alis yang tipis, gunakan maskara pada alis Anda untuk membuatnya mengembang. Jika tidak, lewati bagian ini. Kemudian, ambil pensil alis dengan warna yang sama dan gambarkan di sekitar tepi alis untuk membuatnya tampak tebal. Jika sudah memiliki alis tebal, lewati bagian ini dan gunakan sisir alis dengan rapi untuk membuatnya dalam kondisi yang tepat.

6. Gunakan eyeshadow
Karena ini adalah tutorial makeup baby face dan bayi tidak menggunakan eyeshadow, Anda harus menggunakannya seminimal mungkin. Agar kelopak mata terangkat, Anda harus menggunakan eyeshadow berwarna alami yang paling sesuai dengan warna kulit. Untuk mata bagian bawah, buat titik-titik kecil menggunakan eyeshadow berwarna cokelat di tepi luar mata dan padukan dengan benar.

7. Gunakan lip balm

Terakhir, pastikan Anda menggunakan lip balm berwarna merah muda bayi atau lip gloss untuk menonjolkan bibir Anda dan dengan demikian melengkapi riasan baby face.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5865 seconds (0.1#10.140)