Hadiri Chef Expo 2024, Kepala Bapanas Harap Indonesia Punya Banyak Sekolah Chef

Rabu, 08 Mei 2024 - 15:15 WIB
loading...
Hadiri Chef Expo 2024, Kepala Bapanas Harap Indonesia Punya Banyak Sekolah Chef
Kepala Bapanas mengatakan Indonesia memiliki potensi besar melahirkan chef berbakat. Ia pun berharap Indonesia bisa memiliki lebih banyak sekolah chef. Foto/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan Indonesia memiliki potensi besar dalam melahirkan chef berbakat. Ia pun berharap Indonesia bisa memiliki lebih banyak sekolah chef.

Sehingga, bagi mereka yang memiliki ketertarikan besar dalam dunia kuliner, tidak harus jauh menuntut ilmu di luar negeri. Hal itu diungkapkan Arief saat memberikan sambutan di pembukaan Chef Expo 2024 yang digelar Indonesia Chef Association (ICA) di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

"Jadi kalau boleh laporan, anak saya aja, sekarang ditanya mau jadi apa? Pengennya jadi chef. Sampe saya itu cari sekolah chef itu di mana sih?” kata Arief.

“Dan saya berharap ke depan chef itu sekolahnya ada di Indonesia gitu loh. Nggak perlu di New Zealand dan negara-negara lain. Ayo dong kita bangun di sini dong,” sambungnya.



Arief juga menilai, bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya. Sehingga sangat mendukung para chef Indonesia untuk menjadi chef terbaik di dunia.

Karena itu, ia berharap, event Chef Expo 2024 ini bisa terus eksis setiap tahun agar seluruh dunia mengetahui bahwa Indonesia memiliki chef hingga kuliner terbaik.

“Karena calon-calon chef terbaik itu nggak ada di mana-mana, kecuali ada di Indonesia. Karena sumbernya ada di sini. Raw materialnya ada di sini,” jelasnya.

“Saya menyampaikan bahwa kita punya chef-chef jago-jago ada di sini. Kita yang harusnya ngasih tau keluar bahwa bangsa Indonesia nih punya kearifan pangan nusantara yang luar biasa,” lanjutnya.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3476 seconds (0.1#10.140)