Tips Memilih Susu yang Tepat untuk Dikonsumsi Tiap Hari

Jum'at, 25 Januari 2019 - 12:30 WIB
Tips Memilih Susu yang Tepat untuk Dikonsumsi Tiap Hari
Tips Memilih Susu yang Tepat untuk Dikonsumsi Tiap Hari
A A A
JAKARTA - Salah satu cara praktis untuk memulai hidup yang lebih sehat adalah dengan mengonsumsi susu setiap hari. Manfaat mengonsumsi susu pun sudah tidak diragukan lagi. Minuman satu ini tak hanya nikmat melainkan juga mengandung banyak kalsium dan protein yang baik untuk tubuh.

Selain itu, susu juga mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin D, vitamin K, natrium, magnesium dan kalium. Namun demi kesehatan, pastikan Anda tidak mengonsumsi sebarang susu. Para ahli menyarankan, idealnya susu yang dikonsumsi setiap hari merupakan susu murni dan segar.

"Sebagai konsumen perlu jeli dalam memilih produk yang akan dikonsumsi keluarga, termasuk dalam pemilihan produk susu. Susu segar yang didapat dengan proses pasteurisasi merupakan jenis susu paling baik yang dianjurkan untuk konsumsi sehari-hari karena proses pasteurisasi membuat susu segar aman dikonsumsi dengan mempertahankan kualitas tanpa mengurangi vitamin dan mineral yang membuat susu penting untuk pola makan yang seimbang dan sehat," kata ilmuwan nutrisi, Dr. Matthew Lantz Blayclock, PhD melalui keterangan pers yang diterima SINDOnews.

Seperti halnya susu pasteurisasi yang dihadirkan oleh Greenfields yang dihasilkan dengan proses terintegrasi dari peternakan hingga pabrik untuk menjaga kualitas susu hingga ke tangan konsumen. Susu diperah langsung dari sapi menggunakan teknologi tanpa tersentuh oleh tangan manusia. Kemudian susu dipasteurisasi dengan cara dipanaskan pada suhu tinggi.

Proses pasteurisasi membunuh bakteri patogen dengan tetap menjaga kesegaran dan kandungan nutrisi alaminya. Greenfields menyimpan susu pada suhu 0—4 derajat Celcius. Saat kemasan dibuka, susu dapat bertahan kurang dari empat hari dalam lemari pendingin dan empat jam dalam suhu ruangan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5533 seconds (0.1#10.140)