Mentimun Jadi Sayuran Sehat, Bagaimana kalau Dicemili Malam Hari?

Senin, 28 Januari 2019 - 18:30 WIB
Mentimun Jadi Sayuran...
Mentimun Jadi Sayuran Sehat, Bagaimana kalau Dicemili Malam Hari?
A A A
JAKARTA - Mentimun sangat disukai dan menjadi camilan mudah untuk dimakan. Dimasak mentah atau di buat salad dengan dressing, mentimin menjadi sayuran mengandung banyak nilai gizi.

Camilan ini memiliki sumber vitamin K yang tinggi, antioksidan serta flavonol anti-inflamasi yang disebut fisetin yang memainkan peran penting dalam meningkatkan kesehatan otak.
Mentimun Jadi Sayuran Sehat, Bagaimana kalau Dicemili Malam Hari?

Walaupun banyak rumah tangga yang biasa makan salad mentimun di samping setiap makan yang dikonsumsi, ada beberapa orang yang tidak mengkonsumsi sayuran, terutama saat malam hari. Pakar nutrisi menyarankan demikian. Apa alasannya?

Seperti dilansir Times Of India, makan malam memengaruhi pola tidur. Ada alasan mengapa disarankan agar makan malam pada 2-3 jam sebelum tidur. Ketika Anda makan sesuatu yang berat atau penuh kalori, mungkin perlu banyak waktu untuk mencerna dan mengganggu siklus tidur. Itulah mengapa dikatakan bahwa karbohidrat adalah hal yang tidak boleh untuk penggemar kebugaran setelah jam 7 malam.

Apakah mentimun benar-benar camilan yang mudah? Beberapa sayuran, seperti wortel, seledri dan bahkan mentimun mungkin terlihat mudah dimakan dan dicerna, tetapi sebenarnya tidak. Bahkan jika Anda menikmatinya sebagai camilan. Anda harus tahu bahwa sayuran ini mengandung volume air yang baik. (Baca Juga: 5 Paket Buah yang Baik untuk Perawatan Wajah di Musim Hujan
Mentimun Jadi Sayuran Sehat, Bagaimana kalau Dicemili Malam Hari?

Mentimun, dalam hal ini, terdiri dari 95% air. Memiliki banyak itu pasti akan membuat Anda merasa "kenyang" dan kembung dan sebagai hasilnya, mengganggu tidur. Plus, ada alasan lain mengapa Anda hanya makan mentimun dalam jumlah terbatas. Ini karena Anda mengambil lebih banyak air dan terikat untuk mengisi kandung kemih dan kencing lebih banyak selama tidur.

Mentimun juga bukan camilan ramah untuk orang dengan perut sensitif. Ini mengandung bahan yang disebut cucurbitacin yang merupakan bahan yang kuat, diketahui menyebabkan masalah pencernaan. Orang yang menderita Irritable Bowel Syndrome (IBS) disarankan untuk mengurangi asupan mentimun untuk membantu pencernaan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0825 seconds (0.1#10.140)