Tumpukan Kalsium pada Rambut saat Keramas Bisa Sebabkan Kerusakan, Ini Solusi Mengatasinya

Kamis, 09 Mei 2024 - 16:49 WIB
loading...
Tumpukan Kalsium pada Rambut saat Keramas Bisa Sebabkan Kerusakan, Ini Solusi Mengatasinya
Kérastase Première mengandung bahan aktif 3% Citric Acid yang dapat mengikat dan menghilangkan kalsium berlebih, serta 5% Glycine yang mampu menembus lapisan serat rambut untuk mengembalikan kekuatan rambut. Foto Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Air memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, kandungan kalsium yang tinggi dalam air ketika kita mencuci rambut bisa membawa dampak negatif pada kesehatan rambut.

Kandungan kalsium yang menumpuk pada bagian dalam dan luar serat rambut dapat menyebabkan kerusakan seperti rambut menjadi kering, kasar, kusam, dan mudah patah. Ketika rambut yang kering dan rusak bersentuhan dengan partikel kalsium dalam air, rambut akan menyerap kalsium hingga 3 kali lebih banyak dibandingkan rambut yang sehat. Kandungan kalsium yang menumpuk atau calcium overdose pada bagian dalam dan permukaan serat rambut dapat menyebabkan kerusakan rambut.

Pada bagian permukaan rambut, kalsium berlebih menempel di antara kultikula yang terbuka, menyebabkan rambut kusam, kusut, dan mudah patah. Sementara pada bagian serat rambut, kalsium dapat menembus hingga ke lapisan keratin rambut, yang seiring waktu membuat rambut menjadi lebih rapuh, terutama jika rambut telah mengalami kerusakan yang disebabkan oleh proses kimia secara berulang. Ini yang disebut persistent damage, kerusakan rambut yang terus-menerus datang kembali atau sulit diperbaiki.

Berdasarkan hal itu, Kérastase menghadirkan rangkaian produk Première, sebuah terobosan inovasi untuk membantu memperbaiki rambut 99% lebih kuat. Inovasi dalam rangkaian produk Première hadir dari penemuan ilmiah yang menunjukkan bahwa penumpukan kalsium berlebih dari air dapat menyebabkan efek kerusakan pada rambut.

Kérastase Première hadir dengan fungsi dekalsifikasi untuk meluruhkan penumpukan kalsium berlebih pada rambut, dan kemudian memperbaiki kerusakan rambut dengan menyambungkan kembali ikatan keratin yang berperan untuk menjaga rambut tampak sehat, kuat, dan berkilau.

“Kami mendengarkan keinginan konsumen di mana mereka mengatakan bahwa rambut rusak terus datang kembali. Hal ini disebabkan oleh adanya penumpukan kalsium berlebih dari air yang membuat rambut menjadi lebih mudah rusak," kata Edine Ahbich, Kerastase Global Scientific Director belum lama ini.

Kérastase Première, lanjut Edine, merupakan sinergi dari dua bahan aktif. Yakni 3% Citric Acid yang memiliki molekul yang dapat mengikat dan menghilangkan kalsium berlebih, serta 5% Glycine yang mampu menembus lapisan serat rambut untuk mengembalikan kekuatan rambut pada kondisi terbaik.

Adapun kandungan Peptides-nya dapat membantu melapisi permukaan rambut, menjadikan rambut terasa lebih halus dan tampak berkilau sehat.

Rangkaian produk Kérastase Première hadir dengan aroma mewah Portofino Summer yang dibuat oleh Alexandra Carlin dan Cathrine Poensin Stafani, perfumers asal Prancis. Aroma ini menggambarkan wangi summer dengan citrus dan mandarin orange yang dipadukan dengan orange flower dan jasmine yang memberikan pengalaman perawatan rambut mewah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)