alexametrics

Lima Lokasi Glamping di Australia yang Sayang untuk Dilewatkan

loading...
Lima Lokasi Glamping di Australia yang Sayang untuk Dilewatkan
Saatnya untuk mengartikan kembali arti dari kemewahan dengan melihat deretan tenda-tenda paling mewah di Australia. / Foto: Glamping Hub
A+ A-
JAKARTA - Australia sebagai destinasi pariwisata global, menjadi rumah bagi akomodasi-akomodasi terbaik seperti hotel-hotel internasional dan resort spa eksotis kelas dunia.

Akan tetapi, ini saatnya untuk mengartikan kembali arti dari kemewahan dengan melihat deretan tenda-tenda paling mewah di Australia. Glamping adalah salah satu cara terbaik untuk merasakan keindahan alam Australia sambil tetap dimanjakan dengan fasilitas bintang lima.

Jika Anda tertarik, berikut tempat-tempat glamping terbaik di Australia berdasarkan keterangan pers yang diterima SINDOnews.



1. Mile End Glamping, Australia Barat

Bagi para pecinta wine, Mile End Glamping adalah tempat yang tidak dapat dilewatkan karena situs perkemahan ini terletak di jantung Margaret River, salah satu destinasi wine terbaik Australia. Di Mile End, pengunjung dapat tinggal di dome-dome mewah nan modern yang dilengkapi dengan kamar mandi, dapur, tempat tidur king size, BBQ, balkon dan spa pribadi.

Cukup 15 menit berkendara dari Margaret River, Dunsborough, dan Busselton, Australia Barat, tempat ini merupakan titik singgah yang strategis untuk menjelajahi kebun anggur dan destinasi-destinasi lokal menarik lainnya. Mile End Glamping adalah destinasi yang tepat bagi sepasang kekasih untuk menikmati alam liar, hutan alami, dan sungai yang mengalir melalui kebun-kebun anggur terbaik di Australia.

2. Nightfall Camp, Queensland

Nightfall Camp memiliki tiga tenda safari berlantai kayu, dilengkapi dengan kamar mandi dan perapian. Berlokasi di hutan tropis Taman Nasional Lamington, Gold Coast, Queensland, tempat ini merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati suasana yang sunyi dan damai tanpa harus mengorbankan kenyamanan.

Lingkungan yang belum tersentuh dengan udara yang masih segar, dan hutan yang hening adalah kombinasi yang tepat untuk meremajakan tubuh dan jiwa. Di Nightfall Camp, kemewahan diartikan dengan tinggal di tenda-tenda artistik buatan tangan sambil menikmati makanan yang dimasak dengan api unggun. Untuk menjaga intimasi dan keeksklusifannya, Nightfall Camp terbatas bagi delapan pengunjung di saat yang bersamaan.

3. Longitude 131, Uluru-Kata Tjuta, Teritorial Utara

Longitude 131 berlokasi di Daerah Merah Australia. Di sini, kemewahan resort bintang lima hanya selangkah dari pengalaman camping di alam terbuka. Longitude 131 memiliki fasilitas spa, ruang rekreasi, kolam renang, dan area makan outdoor dengan pemandangan monolith terbesar di dunia, Uluru (Ayers Rock).

Salah satu yang membuat Longitude 131 menjadi unik adalah pengalaman menginap di tenda-tenda stylish dan dikelilingi gurun pasir berwarna merah bata yang eksotis.

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Longitude 131 antara lain menjelajahi alam liar yang masuk ke dalam daftar situs Warisan Dunia, mendaki Uluru-Kata Tjuta, dan menikmati kolam renang yang dikelilingi salah satu pemandangan paling unik di dunia. Salah satu layanan yang paling terkenal adalah Spa Kinara yang menyediakan perawatan spa yang terinspirasi dari kebudayaan suku Aborigin.

4. Karijini Eco Retreat, Taman Nasional Karijini, Australia Barat

Bagi pecinta petualangan, Karijini Eco Retreat adalah pilihan yang paling direkomendasikan. Berlokasi di Savannah Campground, Pilbara, Australia Barat, pengunjung dapat menikmati suasana yang alam liar yang unik dan otentik khas penduduk asli benua Australia.

Karijini Eco Retreat dikelola oleh Gumala Aboriginal Corporation, salah satu lembaga penduduk asli benua Australia yang menaruh perhatian di bidang ekonomi, sosial dan pengembangan komunitas Aborigin di Australia.

Selain akomodasi mewah dan eksklusif, salah satu aktivitas yang paling menarik untuk dilakukan adalah mengunjungi ngarai Weano, Hancock, Knox dan Joffre, yang merupakan sumber-sumber mata air alami di tengah-tengah gurun Pilbara. Di mata air ini, pengunjung dapat berenang di antara tembok-tembok batu merah dan menikmati suasana alam yang tiada duanya. Karijini Eco Retreat menawarkan bermacam akomodasi termasuk perkemahan, eco-tents semi permanen, kabin, dan deluxe eco-tents.

5. Roar and Snore di Taronga Zoo, Sydney, New South Wales

Jika menginginkan pengalaman unik menginap di kebun binatang dan dikelilingi hewan-hewan eksotis dari seluruh dunia, mungkin ini adalah pengalaman yang tepat. Roar and Snore di Taronga Zoo Sydney adalah tempat yang tepat untuk menikmati safari dengan pemandangan kota Sydney yang indah.

Di sini, pengunjung akan mendapatkan pengalaman unik berinteraksi dengan hewan-hewan, melakukan safari malam, dan beristirahat di tenda-tenda eksklusif yang menghadap ke Sydney Harbour.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak