Love Festival Vol.3 Akan Menjadi Saksi Bersatunya Kembali Kerispatih

Rabu, 30 Januari 2019 - 05:40 WIB
Love Festival Vol.3 Akan Menjadi Saksi Bersatunya Kembali Kerispatih
Love Festival Vol.3 Akan Menjadi Saksi Bersatunya Kembali Kerispatih
A A A
JAKARTA - Grup band Kerispatih bakal menyuguhkan konsep menarik saat nama mereka menjadi satu dari sembilan grup musik yang tampil dalam konser Love Festival Vol.3 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada 8 Februari mendatang.

Band yang terbentuk sejak 21 April 2003 ini berencana untuk berkolaborasi dengan dua mantan personelnya, yakni Doadibadai Holo alias Badai (keyboard) dan Sammy Simorangkir (vokal).

Sammy mengatakan bahwa konsep reuni dalam konser ini, mereka akan bercerita tentang perjalanan musik Kerispatih, di mana cinta, pendewasaan diri dan persahabatan lekat di atas panggung. "Jadi perjalanan itu tidak melulu tentang musik yang berkembang," ujarnya kepada SINDO di sela-sela latihan persiapan di Studio Practice Room di Jakarta, Selasa (29/1).

"Sisi lain dari Keripatih, akhirnya saya bersolo karier, akhirnya Badai juga bersolo karier, di situ ada pendewasaan-pendewasaan yang menuntun kami lebih dewasa dalam berpikir, garis besarnya itu. Kalau nanti kami konsepnya special collaboration, kalau dibocorin sekarang enggak surprise dong," paparnya seraya tersenyum.

Bukan perkara mudah untuk menyatukan seluruh personel Kerispatih, terutama yang telah lama hengkang. Meski begitu, kolaborasi ini tentu akan ditunggu oleh pecinta musik Tanah Air, terlebih Mahapatih (sebutan fans Kerispatih).

Vokalis kelahiran Bandung, 8 September 1982 itu mengakui jika kolaborasi ini terbilang langka, karena mereka sulit menemukan jadwal pas satu sama lain untuk sekadar latihan bersama dan akhirnya dikumpulkan satu panggung dalam konser ini.

"Bukan hal mudah menyatukan jadwal saya, Badai dan personel lain Kerispatih, karena masing-masing punya jadwal manggung sendiri dan untungnya Love Festival ini menyatukan kita semua," ungkapnya.

Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Hendra Samuel Simorangkir mengungkapkan, ini momen kolaborasi ketiga dengan formasi dua vokalis, dan kehadiran Badai dilakukan sejak beberapa tahun terakhir dan tak berubah dari segi musikalitas mereka masing-masing.

"Kami sudah beberapa kali main dengan konsep ini, dan terakhir pada 2014-2015. Tapi ini pertama tanpa almarhum (bassis Andika) dan yang pasti musikalitas dan passion kita bermusik masih sama enggak berubah dan banyak penonton yang terhanyut dengan musik yang kita suguhkan," ucap suami dari Viviane.

Dalam penampilannya di Love Festival Vol.3, Kerispatih rencananya akan membawakan sekitar 14-an lagu, yang kebanyakan diambil dari hits andalan mereka. Lagu-lagu tersebut akan dimainkan dengan versi original dan aransemen baru.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6898 seconds (0.1#10.140)