alexametrics

Tips Memilih Hotel Kapsul yang Tepat untuk Liburan Anda

loading...
Tips Memilih Hotel Kapsul yang Tepat untuk Liburan Anda
Hotel dengan konsep kapsul modern kini lebih banyak dipilih oleh kebanyakan wisatawan. / Foto: SINDOnews/Diana Rafikasari
A+ A-
JAKARTA - Tren berwisata tampaknya telah mengalami perubahan. Banyak para wisatawan cenderung memilih kepraktisan dan mementingkan nilai ekonomis dari perjalanannya. Permintaan akan hotel budget pun, khususnya hotel kapsul meningkat drastis, terutama untuk wilayah Asia Tenggara.

Kini para wisatawan cenderung membutuhkan penginapan untuk hal-hal dasar saja, seperti kasur yang nyaman untuk tidur, wifi, charging station, atau bekerja di sebuah meja kecil.

Mereka tidak lagi membutuhkan mini bar di kamar, spa, ataupun makanan buffet yang lengkap. Melihat kecenderungan ini, banyak bermunculan hotel kapsul di Indonesia.



Jika Anda salah satu wisatawan yang gemar menginap di hotel kapsul, pastikan memilih hotel kapsul yang tepat agar istirahat dan liburan Anda nyaman serta berjalan lancar. Berikut tips memilih hotel kapsul yang tepat menurut Business Development and Marketing Communication Capsule Indonesia, Stephen Pratama.

1. Pilih lokasi strategis
Pilih lokasi hotel kapsul yang strategis. Dengan kemudahan akses ke banyak tempat seperti mal, bandara, stasiun atau halte bus maka akan memudahkan Anda selama berwisata.

2. Kebersihan hotel terjaga
Agar nyaman beristirahat, pastikan memilih hotel kapsul dengan kebersihan yang terjaga. Selain itu, penting juga untuk tidak membawa makanan ke dalam kamar sehingga kebersihan kamar selama menginap tetap terjaga.

3. Kapsul terbuat dari bahan yang tepat
Meski berukuran kecil, kapsul yang digunakan juga harus terjamin kualitasnya. Idealnya, kapsul terbuat dari material ABS yaitu bahan yang sama dengan kabin pesawat. Material ini diklaim awet, aman dan tahan lama dibandingkan kapsul yang terbuat dari kayu.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak