Sambut Hari Jadi, Baby-G Rilis Replika Era 1990-an

Sabtu, 02 Februari 2019 - 23:58 WIB
Sambut Hari Jadi, Baby-G Rilis Replika Era 1990-an
Sambut Hari Jadi, Baby-G Rilis Replika Era 1990-an
A A A
JAKARTA - Salah satu jam tangan untuk wanita ciptaan perusahaan elektronik Jepang, Casio Computer, Baby-G akan merayakan hari jadinya yang ke-25 pada tahun ini. Dalam momen seperempat abad ini, Baby-G akan merilis BGD-525, yang merupakan replika model Baby-G pertama DW-520 yang dirilis pada 1994.

Seri spesial ulang tahun itu akan dirilis di Jepang pada Desember mendatang. Pada 1990-an, model vintage BGD-525 merupakan model yang amat populer hingga mampu mengubah persepsi pengguna terhadap fungsi jam tangan digital menjadi bagian dari fashion yang amat penting bagi wanita.

"Casio amat bangga karena telah menjadi bagian penting dalam kultur fashion tiap generasi di dunia. Baby-G diciptakan untuk menjawab kebutuhan dan keinginan wanita untuk tampil tangguh namun tetap cantik di saat yang bersamaan," ujar Hirokazu Satoh, Chief Representative Casio Singapore, Jakarta Representative Office lewat keterangan resmi yang diterima SINDOnews.

Hingga tahun ini, Baby-G berhasil menjual 40 juta unit jam tangan di seluruh dunia. Mulai dari seri G-MS, jam tangan untuk wanita dewasa yang memiliki desain mewah, hingga G-Squad, jam tangan sport yang bisa dihubungkan dengan aplikasi smartphone untuk mendukung kegiatan olahraga penggunanya.

Baby-G berhasil menarik perhatian remaja wanita di awal 1990-an, karena mampu mengombinasikan kultur generasi muda dengan fashion yang sedang berkembang pada saat itu. Casio pun terus mengembangkan teknologi Baby-G dari masa ke masa.

Dengan segmen yang mayoritas usia remaja, Baby-G sadar akan pentingnya fitur unik yang menyenangkan pada seri jam tangan mereka, sehingga menambahkan fitur entertainment seperti EL animations dan melodic alarms, yang menjadi populer di kalangan penggemar Baby-G.

Pada line-up jam tangan Baby-G, Casio seringkali menggunakan beragam materi baru dan teknolologi unik, seperti tiga warna lampu LED, polymer network liquid crystal pada bagian muka jam tangan, bahan kain dan kulit untuk tali jam tangan yang bisa dilepas dan pasang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6481 seconds (0.1#10.140)