alexametrics

Selain Mancing, Wisatawan Juga Bisa Kemping di Poyotomo Bintan

loading...
Selain Mancing, Wisatawan Juga Bisa Kemping di Poyotomo Bintan
Meski berupa kolam pemancingan, kawasan Poyotomo Bintan ini cocok dijadikan destinasi liburan bagi semua kalangan. / Foto: Humas Kepri
A+ A-
KABUPATEN BINTAN - Kabupaten Bintan yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau mempunyai banyak destinasi wisata yang jangan sampai terlewatkan. Salah satunya adalah kolam pemancingan Poyotomo Bintan. Meski berupa kolam pemancingan, kawasan ini cocok dijadikan destinasi liburan bagi semua kalangan.

Seperti mengutip Travelingyuk, Poyotomo menawarkan kolam pemancingan sebagai atraksi utamanya. Di sini terdapat sebuah kolam ikan berukuran besar dengan pondokan-pondokan di bagian pinggirnya. Kolam pemancingan di sini ditata dengan sangat rapi, sehingga membuat siapa pun merasa nyaman tinggal lama-lama di sini, meski tidak sedang memancing.

Dari kolam pemancingan ini wisatawan akan mendapat suguhan pemandangan dari Gunung Bintan di kejauhan. Konsep Poyotomo ini sengaja dibuat dengan sangat asri. Penataan kolam pemancingan yang cantik, berikut pepohonan di sekitarnya, bikin betah siapa saja. Selain cantik dan tertata, hawa di sekitar sini juga sejuk. Bahkan, pada musim dingin, wisatawan bisa melihat kabut menutupi Gunung Bintan.



Kawasan Poyotomo Bintan yang luas juga bisa digunakan untuk berkemah. Pihak pengelola menyediakan sebuah lahan di sekitar kolam dan taman untuk digunakan sebagai camping ground. Dengan pemandangan yang asri, berkemah di sini pasti akan menyenangkan. Begitu bangun di pagi hari, pemandangan yang indah langsung tersaji di depan mata.

Menyenangkannya lagi, camping ground di Poyotomo dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Seperti penyewaan tenda, termasuk sleeping bag, lampu LED, hingga dapur yang bisa bebas digunakan. Poyotomo Bintan terletak di kawasan Bintan Buyu, Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Tiket masuk ke kawasan ini sebesar Rp10 ribu dan untuk memancing serta menyewa alas sekitar Rp30 ribu.

Untuk menyewa pondokan, Anda harus membayar sekitar Rp30 ribu. Sedangkan untuk berkemah dan menyewa tenda untuk tiga orang, cukup membayar Rp50 ribu dan sewa tempat hanya Rp20 ribu.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak