5 Spot Wisata Andalan di Jalan Braga Bandung yang Kini Bebas dari Kendaraan Bermotor

Senin, 13 Mei 2024 - 09:09 WIB
loading...
5 Spot Wisata Andalan di Jalan Braga Bandung yang Kini Bebas dari Kendaraan Bermotor
Jalan Braga Bandung telah bebas dari kendaraan sejak beberapa hari lalu. Foto/iStock
A A A
BANDUNG - Jalan Braga Bandung telah bebas dari kendaraan sejak beberapa hari lalu. Kebijakan tersebut tak hanya disambut antusias oleh masyarakat setempat, namun juga para wisatawan.

Pasalnya, mereka kini jadi lebih leluasa mengeksplore salah satu jalan utama yang ada di Kota Bandung tersebut tanpa adanya lalu lalang kendaraan.

Sebagai wilayah yang berjuluk Paris Van Java, Jalan Braga menjadi salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan yang begitu besar. Selain itu, obyek wisatanya juga tidak kalah penting menjadi daya tarik pengunjung. Itulah mengapa jalan ini menghadirkan seribu keindahan yang perlu dirasakan oleh para pengunjung.



Berikut beberapa spot wisata yang patut Anda kunjungi saat mampir ke Jalan Braga Bandung, melansir dari berbagai sumber, Senin (13/5/2024).

1. Braga City Walk

Braga City Walk merupakan kawasan wisata yang berada di Jalan Braga No. 99 – 101, Bandung. Di wilayah ini, terdapat berbagai pusat perbelanjaan, seperti mall, toko, hingga pusat hiburan.

Seperti Malioboro di Yogyakarta, Braga City Walk selalu ramai didatangi pengunjung, baik pengunjung lokal maupun mancanegara sampai malam hari.

Suasana di malam hari sangat asyik digunakan untuk jalan-jalan, apalagi melihat eksotisme Art Deco, yang merupakan bangunan peninggalan sejarah zaman Hindia Belanda.

2. Enoss Travelers Tour Bandung

Salah satu obyek wisata sejuk yang selalu diminati pengunjung adalah Enoss Travelers Tour Bandung yang terletak di Jalan Braga No. 45, Braga, Kota Bandung.

Enoss Travelers Tour Bandung menyuguhkan pemandangan alam yang luas dan eksotis untuk dilihat. Banyak turis mancanegara yang berkunjung untuk melihat nuansa alaminya tempat ini. Obyek wisata ini juga sering dijadikan untuk ajang selfie.


3. Museum Asia Afrika

Museum Asia Afrika dulunya bernama Gedung Merdeka, yang digunakan sebagai tempat pelaksanaan Konferensi Asia Afrika pada 1965. Saat ini, gedung tersebut digunakan sebagai menyimpan koleksi foto-foto, diorama, dan berbagai macam peninggalan Konferensi Asia Afrika lainnya.

Berbagai kisah sejarah, kliping koran, hingga souvenir tentang Konferensi Asia Afrika dapat ditemukan di sini. Museum Asia Afrika beralamat di Jalan Asia Afrika No. 65, Braga, Kota Bandung, Jawa Barat.


4. Gedung Bank Indonesia Bandung

Gedung Bank Indonesia Bandung memiliki catatan sejarah yang begitu kental. Dulu gedung ini difungsikan sebagai Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VI (Jawa Barat dan Banten).

Namun pada 2014, Bank Indonesia meresmikan gedung tersebut sebagai cagar budaya. Sehingga sejak saat itu, Gedung Bank Indonesia mulai menjadi destinasi wisata baru yang dapat dikunjungi oleh wisatawan.

5. Sin Sin Art Shop

Sin Sin Art Shop merupakan salah satu toko cinderamata yang laris didatangi oleh para wisatawan. Di sini pengunjung dapat memilih bermacam-macam cinderamata yang memiliki kualitas yang sangat bagus.

Sin Sin Art Shop beralamat di Jalan Braga No. 59, Braga, Kota Bandung.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)
pixels