Shireen Sungkar Prihatin Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Ajak Masyarakat Kumpulkan Bantuan

Senin, 13 Mei 2024 - 11:55 WIB
loading...
Shireen Sungkar Prihatin Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Ajak Masyarakat Kumpulkan Bantuan
Shireen Sungkar prihatin atas musibah yang terjadi di Sumatera Barat (Sumbar). Foto/Instagram Shireen Sungkar
A A A
JAKARTA - Shireen Sungkar prihatin atas musibah yang terjadi di Sumatera Barat (Sumbar). Ia turut mengunggah informasi soal bencana tersebut dengan tagar #PrayforSumbar sebagai bentuk kepedulian.

Seperti diketahui, banjir bandang lahar dingin melanda wilayah Sumbar pada Sabtu (11/5/2024) malam. Kejadian ini dipicu hujan dengan intensitas tinggi di wilayah hulu Gunung Marapi.

Empat kabupaten terdampak cukup parah akibat kejadian ini antara lain Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Padang Panjang, dan Kabupaten Padang Pariaman.



Hingga Minggu (12/5/2024) malam pukul 21.00 WIB, tercatat total korban meninggal dunia akibat bencana ini mencapai 37 orang. Bahkan, jalur transportasi yang cukup vital dari Padang ke Bukittinggi terputus.

Bencana ini menyita perhatian publik. Bantuan pun dihimpun dan dikirimkan serta doa-doa terbaik terus mengalir. Tagar #PrayforSumbar lantas menjadi trending di media sosial X.



Artis berdarah Minangkabau Shireen Sungkar, turut mengunggah informasi soal bencana banjir bandang dengan tagar #PrayforSumbar sebagai bentuk kepeduliannya. Selain itu, istri Teuku Wishnu ini juga mengunggah ulang unggahan dari Rumah Zakat yang mengumpulkan bantuan sekaligus mengirim relawan ke Sumbar.

Melalui unggahan ini, Rumah Zakat mengajak masyarakat untuk ikut membantu korban yang terdampak banjir bandang melalui infak yang segera disalurkan.

"Banjir bandang melanda daerah di kaki Gunung Marapi, Sumatera Barat. 27 Orang Meninggal Dunia. 18 Orang Luka-Luka jalur transportasi antara Padang menuju Bukittinggi putus," bunyi keterangan unggahan @rumahzakat, dikutip Senin (13/5/2024).
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)
pixels