alexametrics

BTS Akan Hadiri Malam Puncak Penghargaan Grammy Awards ke-61

loading...
BTS Akan Hadiri Malam Puncak Penghargaan Grammy Awards ke-61
BTS akan menghadiri ajang bergengsi di industri musik dunia, yaitu Grammy Awards ke-61 pada 10 Februari 2019 waktu setempat di Staples Center, Los Angeles. (etonline)
A+ A-
SEOUL - BTS kian mengokohkan status mereka sebagai bintang global dengan menghadiri ajang penghargaan bergengsi di industri musik, yaitu Grammy Awards ke-61. Namun, di ajang itu, V, Jeon Jung-kook, Park Ji-min, Suga, Jin, RM, dan J-Hope itu tidak akan menyanyi.

Kabar tentang kehadiran BTS di Grammy Awards 2019 itu sudah dikonfirmasi agensi mereka, Big Hit Entertainment. Di ajang tersebut, BTS nantinya akan memberikan penghargaan.

"BTS akan menghadiri Grammy Awards ke-61 untuk memberikan penghargaan," ujar Big Hit Engertainment seperti dilansir dari Soompi.



Grammy Awards 2019 akan diselenggarakan di Staples Center di Los Angeles pada 10 Februari mendatang waktu setempat atau 11 Februari waktu Indonesia. Sebelumnya sebuah laporan eksklusif dari Variety menyebutkan BTS dikonfirmasi akan menghadiri Grammy Awards.

Selain itu, album BTS yang bertajuk Love Yourself: Tear juga dinominasikan dalam kategori Best Recording Package yang diberikan kepada art director album sebagai pengakuan atas tampilan visual album. Direktur seni Love Yourself: Tear adalah HuskyFox.

"Dikonfirmasi dengan sumber bahwa BTS akan menghadirkan penghargaan di acara itu," sebut Variety.

Sementara, album BTS, Love Yourself: Answer, tetap berada di daftar album Billboard 200 utama selama 22 minggu berturut-turut. Trilogi album Love Yourself terbaru mencapai 87 di Billboard 200 untuk Minggu 2 Februari. Jumlah ini turun sedikit dari peringkat 80 pada seminggu sebelumnya.

Dilansir dari Yonhap, ini menandai 22 minggu berturut-turut untuk album BTS berada di peringkat chart, sejak debutnya pada awal September lalu. Album yang sama juga menduduki puncak tangga lagu Billboard World Albums.

Posisi kedua dan ketiga chart ini juga diklaim oleh dua album Love Yourself yaitu, Love Yourself: Her dan Love Yourself: Tear. Selain itu boyband asal Korea Selatan ini juga menduduki puncak tangga lagu 50 Sosial Billboard.

Pada minggu ke-81, BTS menjadi nomer 1 secara berturut-turut. Pencapaian ini menjadi yang terpanjang dalam sejarah Billboard untuk grafik.

Saat ini, BTS tengah proses merilis album baru. Septet juga akan menjadi bagian terakhir dari tur dunia boy band yang beranggotakan V, Jeon Jung-kook, Park Ji-min, Suga, Jin, RM, dan J-Hope di Asia, yang dimulai tahun lalu.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak