alexametrics

Swedia Tawarkan Menginap Gratis, Syaratnya Tak Boleh Gunakan Ponsel

loading...
Swedia Tawarkan Menginap Gratis, Syaratnya Tak Boleh Gunakan Ponsel
Hotel mewah di Swedia menawarkan menginap gratis. Namun syaratnya, pengunjung tak boleh menggunakan ponsel. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Menginap di hotel berbintang merupakan impian banyak orang. Sayang, tak semua orang bisa mewujudkan hal tersebut karena mahalnya biaya menginap di tempat mewah itu. Namun, Anda tak perlu khawatir, kini ada hotel di Swedia yang menawarkan tamunya untuk menginap gratis.

Dilansir Travel and Leisure, Hotel Bellora yang terletak di Gothenburg, Swedia menawarkan kamar gratis. Syaratnya, para tamu tidak boleh menggunakan ponsel. Tawaran ini diberikan bukan tanpa alasan, melainkan untuk membuat tamu bisa beristirahat tanpa adanya gangguan ponsel.

Pengelola menginginkan para tamunya jauh dari tekanan yang berasal dari media sosial, dan menikmati waktu berkualitas dengan orang tercinta atau melakukan aktivitas yang mereka inginkan. Kamar yang sengaja dibuat khusus ini diberi nama The Check Out Suites dengan fasilitas berupa lampu pintar Skärmfri (screen-free).



Lampu tersebut dapat mengukur besar biaya yang harus tamu bayar, berdasarkan jumlah waktu yang dihabiskan di media sosial. Tamu akan menghubungkan ponsel mereka ke lampu Skärmfri menggunakan WiFi kamar. Kemudian lampu akan menyala dan memancarkan cahaya berwarna putih hingga 30 dan mengukur waktu yang digunakan para tamu untuk menggunakan ponsel.(Baca juga: Shanghai Disney Resort Buka Wahana Zootopia Land).

Berdasarkan studi dari Hotel Designs, para tamu hanya bisa menggunakan ponsel saat menginap di kamar ini adalah 30 menit. Waktu ini sesuai dengan batas waktu yang disarankan untuk menggunakan ponsel sebagai alat rekreasi. Jaika tamu melewati batasan tersebut, lampu akan menyala merah, artinya mereka harus membayar biaya penuh kamar tersebut.

Namun, jika tamu jarang menggunakan ponsel dan mengecek media sosial, maka biaya yang akan dikenakan untuk kamar yang yang tempati akan menjadi semakin murah. Bahkan, jika para tamu sama sekali tidak menggunakan ponsel saat berada di hotel, maka mereka tidak perlu membayar alias gratis. Tawaran kamar gratis ini berlaku pada 14 Februari.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak