8 Menu Sarapan yang Bikin Perut Buncit, Sebaiknya Dihindari

Rabu, 15 Mei 2024 - 07:00 WIB
loading...
8 Menu Sarapan yang Bikin Perut Buncit, Sebaiknya Dihindari
Beberapa menu sarapan bisa membuat perut buncit sehingga sebaiknya dihindari atau tidak dikonsumsi secara berlebihan. Ini mengingat sarapan makanan terpenting. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Beberapa menu sarapan bisa membuat perut buncit sehingga sebaiknya dihindari atau tidak dikonsumsi secara berlebihan. Ini mengingat sarapan makanan terpenting untuk memulai hari.

Mengingat fungsinya, menu sarapan harus dikemas dengan vitamin dan mineral penting. Kandungan tersebut tidak hanya membantu mencegah perut buncit , tapi juga akan meningkatkan energi dan membuat tetap waspada sepanjang hari.

Oleh karena itu, pastikan Anda memilih menu sarapan yang tepat demi kesehatan. Sayangnya, tidak semua orang sadar akan hal tersebut. Terlebih jika tidak memiliki banyak waktu untuk sarapan sehingga makanan instan kerap dipilih untuk dikonsumsi di pagi hari.

Menu Sarapan yang Bikin Perut Buncit



Berikut menu sarapan yang menyebabkan perut buncit dilansir dari Health Shots, Rabu (15/5/2024).



1. Sereal Manis


Memulai hari dengan semangkuk sereal manis dapat memberikan dorongan energi yang cepat. Pilih gandum utuh, sereal rendah gula untuk mempertahankan tingkat energi yang stabil dan menghindari lonjakan gula yang tidak perlu.

2. Yoghurt Rasa


Yoghurt rasa sering dikemas dengan gula tersembunyi dan aditif buatan. Pilih yogurt Yunani biasa sebagai gantinya dan tambahkan buah-buahan segar atau madu untuk rasa manis. Dengan cara ini, Anda mengontrol kandungan gula sambil tetap menikmati sarapan yang lezat.

3. Roti Putih dan Bagel


Roti putih dan bagel dibuat dari tepung olahan, yang tidak memiliki serat dan nutrisi yang ditemukan dalam biji-bijian utuh. Pilih roti gandum utuh atau bagel untuk menyediakan tubuh Anda dengan energi berkelanjutan dan nutrisi penting.

4. Sandwich


Meski menggoda, sandwich berkontribusi pada kelebihan lemak jenuh dan kalori kosong. Anda lebih suka memilih roti gandum utuh dan protein tanpa lemak seperti putih telur, dan menambahkan sayuran untuk sandwich sarapan yang bergizi dan mengenyangkan tanpa rasa bersalah.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)
pixels