Diluncurkan 21 Agustus, Ini Teaser Video Musik Dynamite BTS

Rabu, 19 Agustus 2020 - 08:13 WIB
loading...
Diluncurkan 21 Agustus, Ini Teaser Video Musik Dynamite BTS
BTS meluncurkan teaser video musik Dynamite, sebuah single berbahasa Inggris yang akan dirilis pada 21 Agustus 2020. / Foto: YouTube
A A A
SEOUL - Boyband papan atas Korea Selatan, BTS meluncurkan teaser video musik untuk Dynamite, sebuah single berbahasa Inggris yang akan dirilis pada Jumat mendatang. Video klip Dynamite rencananya akan rilis pada 21 Agustus pukul 13.00 KST.

(Baca juga: Unggah Foto Bareng, Ahmad Dhani-Rhoma Irama Siapkan Kolaborasi untuk HUT RCTI )

BTS akan menampilkan lagu barunya ini dalam acara MTV Music Video Awards , di mana mereka dinominasikan untuk tiga penghargaan yakni kategori pop terbaik, koreografi terbaik dan K-pop terbaik. Penghargaan tersebut dimulai pada 30 Agustus pukul 20.00 EDT.

Seperti dilansir Soompi, Rabu (19/8), boyband besutan Big Hit Entertainment ini mengumumkan Dynamite melalui gambar teaser yang dibagikan di media sosial mereka.



BTS mengatakan single ini awalnya diproduksi untuk menjadi bagian dari album baru yang ditargetkan untuk rilis musim gugur. "Kami memutuskan untuk membatalkan perilisan karena keinginan kami untuk menyajikannya sesegera mungkin," kata RM selaku pemimpin BTS pada 26 Juli lalu dalam siaran vlog audio BTS pada Naver's V Live.

"Kami juga berharap dapat memberikan energi langsung kepada para penggemar yang mungkin mengalami masa-masa sulit karena krisis virus corona baru ," sambung RM seperti dikutip The Korea Times.

Sementara itu, album studio keempat BTS, Map of the Soul: 7 merupakan album paling laris di Amerika Serikat pada paruh pertama 2020. Ini menjadikan satu-satunya album yang menjual lebih dari 500.000 unit di pasar AS di musim pertama, menurut Nielsen Music.

(Baca juga: Bunga Citra Lestari Ungkap 12 Tahun Terindah Bukan Lagu Sedih )

Di sisi lain, BTS menduduki puncak tangga lagu Gaon Korea Selatan yang dijalankan Asosiasi Konten Musik Korea, dengan menjual jumlah rekor lebih dari 4,26 juta kopi di musim pertama. BTS juga berada di urutan pertama di tangga album Oricon Jepang di babak pertama dan menjadikannya musisi asing pertama yang mendapatkan kehormatan dalam 36 tahun.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)