alexametrics

Review Film The Lego Movie 2: The Second Part

loading...
Review Film The Lego Movie 2: The Second Part
The Lego Movie 2: The Second Part adalah tontonan yang menghibur dengan sedikit selipan adegan emosional dan pesan yang akan menyentuh hati penontonnya. (Twitter)
A+ A-
JAKARTA - Kesuksesan The Lego Movie pada 2014 membuat studio Warner Bros. bersemangat untuk membuat sekuelnya. The Lego Movie 2: The Second Part merupakan kelanjutan langsung dari film tersebut. Film animasi ini masih menampilkan cast yang sama.

Emmet Brickowski, Lucy Wyldstyle, Batman, Benny, Unikitty dan juga MetalBeard masih menjadi bintang di sekuel ini. Film ini dirilis 5 tahun setelah kesuksesan The Lego Movie dan diharapkan mampu mengobati kerinduan para penggemarnya.

Jika di The Lego Movie punya lagu This Song Is Awesome, maka The Lego Movie 2: The Second Part juga punya lagu yang catchy dan gampang diingat. Lagu itu memang mirip Everything Is Awesome dengan lirik this song’s gonna get stuck inside your head. Lirik ini diulang-ulang sehingga akan mudah diingat seperti Everything Is Awesome.



Lima tahun sejak The Lego Movie, kedamaian di Bricksburg terganggu. Kota itu diserang monster dari Planet Duplo. Kota itu pun porak poranda dan berganti nama menjadi Apocalypseburg. Emmet Brickowski (Chris Pratt) berusaha menjembatani perdamaian antaran penghuni kota itu dengan alien, tapi tidak berhasil. Struktur hati yang dia buat justru dihancurkan para alien.

Alien pun terus menginvasi Apolcalypseburg. Hingga suatu hari, muncullah Jenderal Sweet Mayhem (Stephanie Beatriz) dari Planet Duplo. Dia mengumumkan bahwa Ratu Watevra Wa'Nabi (Tiffany Haddish) dari Tata Surya Adix ingin menikahi Batman (Will Arnett). Dia lantas menculik Lucy Wyldstyle (Elizabeth Banks), Batman, MetalBeard (Nick Offerman), Benny (Charlie Day) dan Unikitty (Alison Brie).

Emmet pun kemudian berusaha menyelamatkan mereka dan membawa mereka kembali ke Apocalypseburg. Dia mengubah rumah impiannya menjadi pesawat antariksa dan terbang menuju Tata Surya Adix. Di tengah perjalanan dia bertemu Rex Dangervest (juga Chris Pratt). Rex kemudian berjanji membantu Emmet menyelamatkan teman-temannya dari cengkraman Ratu Watevra Wa’Nabi.

Satu hal yang mengganggu Emmet adalah mimpinya tentang Armamageddon. Dalam mimpinya, Emmet melihat dunianya runtuh dan semua teman-temannya pun pergi. Emmet tidak tahu apa arti mimpinya tersebut.

Dibandingkan The Lego Movie, sekuel ini memiliki tone yang lebih dewasa. Namun, tetap tidak kehilangan humornya. Di film ini, jab-jab menggelitik kepada DCEU sangat menonjol. Ya, di film, sejumlah tokoh superhero dari dunia DCEU juga ditampilkan. Selain Batman, juga muncul Superman, Aquaman, Green Lantern, Wonder Woman hingga Harley Quinn. Jason Momoa, Gal Gadot dan Margot Robbie bahkan menyumbangkan suaranya untuk tokoh yang mereka lakonkan di DCEU. Film ini juga sedikit menyentil Marvel.

Di film ini, Emmet berusaha untuk mengubah dirinya menjadi lebih dewasa dan tidak lagi kekanak-kanakan agar bisa mengikuti perkembangan teman-temannya. Perjuangan Emmet inilah yang sebenarnya menjadi fokus film ini.

Sementara di dunia nyata, terjadi pertengkaran antara Finn (Jadon Sand) dengan adiknya, Bianca (Brooklynn Prince). Finn kesal dengan Bianca yang terus menerus mengambil Lego miliknya dan mencampurnya dengan Lego miliknya untuk dimainkan. Keduanya juga punya pandangan berbeda tentang bagaimana Lego harus dimainkan.

Pesan bahwa hati yang kaku itu hanya akan membuat seseorang jauh dari teman-teman yang mereka cintai diangkat di film ini. Ini tentu menjadi pesan yang baik bagi anak-anak.

The Lego Movie 2: The Second Part adalah tontonan yang menghibur dengan sedikit selipan adegan emosional yang mungkin akan menyentuh penontonnya. Film ini akan membuat Anda tertawa terbahak-bahak bukan hanya karena adegan konyolnya tapi juga dialognya. Berdurasi selama 107 menit, film ini disutradarai Mike Mitchell yang dikembangkan dari skenario yang ditulis Chris Miller dan Phil Lord. Keduanya adalah sutradara The Lego Movie.

The Lego Movie 2: The Second Part bisa disaksikan di bioskop kesayangan Anda mulai Kamis (7/2/2019). Selamat menyaksikan!
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak