alexametrics

Kenapa Miss Indonesia Hanya Dikirim ke Miss World? Begini Alasannya

loading...
Kenapa Miss Indonesia Hanya Dikirim ke Miss World? Begini Alasannya
Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo ungkap alasan kenapa Miss Indonesia hanya dikirim ke ajang Miss World. / Foto: KoranSINDO/Ramadhan Adiputra
A+ A-
JAKARTA - Berbeda dari kontes kecantikan lainnya, Yayasan Miss Indonesia akan mengirimkan pemenang pertamanya atau Miss Indonesia hanya di ajang kontes kecantikan bertaraf internasional, Miss World. Hal tersebut dilakukan bukan tanpa alasan.

Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo menjelaskan, Miss Indonesia sengaja berfokus pada Miss World lantaran Miss Indonesia dan Miss World memiliki visi dan misi yang sama. Miss World tak hanya mengutamakan kecantikan namun juga sosial. Ini terlihat dari adanya beauty with a purpose yang juga menjadi jantung dan ciri khas Miss World. Hal tersebut juga terdapat di Miss Indonesia.

"Selalu pemenang pertama, kita masukin ke Miss World karena Miss World seirama sama kita. Di beauty with a purpose enggak cuma kecantikan saja tapi kecantikan yang punya tujuan dan proyek itu seirama sama kita. Kita itu orangnya fokus kenapa maunya ke Miss World, kita tahu benar-benar isi Miss World. Saya enggak mau sembarangan kirim wanita Indonesia ke beauty peagent lain," jelas Liliana saat jumpa pers di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (6/2).



"Di Miss World sendiri ada beauty with a purpose itu nilai tebesar. Kalau kita masuk fast track itu, pemenangnya bisa masuk 15 besar. Apa yang kita inginkan itu sesuatu ada benchmark-nya," tambahnya.

Bagi Liliana, seorang wanita atau mereka yang terpilih menyandang gelar Miss Indonesia tidak cuma cantik, piawai berlenggak-lenggok, namun juga harus memberikan dampak ke orang lain dan sekitarnya.

"Melepaskan egonya untuk terjun ke bawah. Banyak sekali peagent lover yang berbicara pada saya, 'Bu kok enggak ikut beauty peagent lainnya?' Itu bukan tujuan saya. Tujuan saya, perempuan Indonesia harus punya harkat martabat baik, bukan berati mengutamakan kecantikan dan senang-senang saja untuk entertaiment," kata Liliana.

Liliana menegaskan, tujuan utama dari Miss Indonesia adalah untuk membantu sesama dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Meski demikian, jika ada kontes kecantikan lainnya yang memiliki tujuan mulia seperti Miss World, Liliana tidak menampik akan mengirim perwakilan Miss Indonesia.

"Tujuan kita untuk yang lebih mulia dari itu, untuk membantu orang di sekeliling kita, untuk jadi dampak dan impact positif bagi masyarakat. Misalnya ada beauty peagant lain yang punya tujuan baik, saya bisa kirim," tandasnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak