alexametrics

Durasi Panjang, Avengers: Endgame Bakal Diberi Jeda?

loading...
Durasi Panjang, Avengers: Endgame Bakal Diberi Jeda?
Avengers: Endgame akan menjadi film terpanjang Marvel Cinematic Universe. Dengan durasi 3 jam, Marvel Studios dikabarkan akan memberi jeda di film tersebut. (ComicBook.com)
A+ A-
JAKARTA - Avengers: Endgame akan menjadi film terpanjang dalam sejarah Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan durasi 3 jam. Marvel Studios sepertinya menyadari bahwa durasi itu bakal menimbulkan masalah bagi sebagian penontonnya.

Tak bisa dimungkiri, jika film seperti ini akan membuat penontonnya merasa sayang meninggalkan kursi untuk sekadar pergi ke toilet atau mencari camilan saat di bioskop. Belum lagi jika film ini sangat intens hingga membuat penonton terus terpaku ke layar bioskop. Ini bisa jadi melelahkan.

Kini, Marvel Studios dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk memberikan jeda di Avengers: Endgame. Praktik ini bukan sesuatu yang baru di dunia perfilman, tapi sudah lama tidak dipakai.



“Ada rumor, Marvel sedang mempertimbangkan jeda untuik Avengers: Endgame karena durasinya tiga jam. Ayo. Saya suka jeda. Bikin film terasa sangat epik. Lagian, istirahat untuk pipis itu bagus,” tulis Alan Cerny dari Coming Soon di akun Twitter-nya.

Kabar ini belum bisa dikonfirmasi. Namun, kicauan Alan itu sudah mendapatkan respons positif dan negatif dari netizen. Ada yang senang dengan kemungkinan jeda itu, tapi ada pula yang melihat kemungkinan itu tidak menarik.

Dikutip dari Screen Rant, perlu dicatat bahwa Alan bukanlah orang dalam Disney, dan tidak jelas siapa sumbernya atas infomasi ini. Jadi, sampai ada kometar dari Disney atau Marvel, fans tidak perlu memikirkan betul ide ini. Namun, harus diakui bahwa ide itu cukup menggoda. Lagipula, banyak orang yang akan senang mendapatkan kesempatan untuk meregangkan kaki atau pergi ke toilet tanpa ketinggalan perang besar antara Avengers dengan Thanos.

Jeda sudah menjadi bagian dari film sejak awal, meskipun praktik ini sudah tidak lagi dipakai di era modern. Sementara beberapa bioskop tua menggunakannya sebagai prosedur standar, praktik ini biasanya aman bagi film yang berdurasi 3 jam. Film besar yang memberikan jeda resmi bagi penonton di beberapa tahun belakangan ini adalah The Hateful Eight karya Quentin Tarantino.

Meski begitu, sulit melihat Disney atau Marvel melakukannya. Salah satu alasan besarnya adalah spoiler. Avengers: Endgame tentu akan menjadi film yang paling dinantikan banyak orang dan satu hal terakhir yang diinginkan orang adalah situasi Snape membunuh Dumbledore terjadi, dengan penonton yang menonton film itu membahas film itu tanpa memikirkan perasaan orang yang baru akan menonton setelah mereka. Pada akhirnya, jeda itu tidak perlu. Penggemar pasti rela duduk untuk menonton Avengers: Endgame meski film itu berdurasi 5 jam. Avengers: Endgame akan tayang pada 26 April 2019.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak