alexametrics

Slank Rekaman Album Baru di Studio Legendaris

loading...
Slank Rekaman Album Baru di Studio Legendaris
Para personel Slank menemui Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di Solo, Kamis (7/2/2019). / Foto: istimewa
A+ A-
SOLO - Grup band papan atas dalam negeri, Slank melakukan proses rekaman album ke-23 mereka di Kota Solo. Selama kurun waktu lima hari Kaka dkk mengerjakan 10 lagu untuk albumnya itu di Studio Lokananta, yang berdiri sejak 1956.

Penabuh drum Slank, Bimbim mengaku, sudah sepekan terakhir berada di Solo untuk merekam album baru mereka. Band yang beranggotakan Kaka (vokal), Bimbim, Ivan (bass) dan Ridho (gitar) ini sangat terpesona dengan Lokananta meskipun studio tersebut tergolong tua.

Menurut Bimbim, Lokananta sangat bersejarah, dan mereka memiliki banyak ide yang ingin diwujudkan untuk Lokananta. "Studionya berstandar internasional, masih mumpuni," tegasnya seusai bertemu dengan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo di Solo, Kamis (7/2). Kedatangan awak Slank bersama manajemennya di rumah dinas Wali Kota Solo ini untuk berpamitan.



Kaka menambahkan bahwa dirinya sangat kagum dengan Lokananta yang pernah menjadi tempat rekaman musisi kenamaan di Indonesia.

Pada saat yang sama, Wali Kota yang akrab disapa Rudy sangat gembira, pasalnya salah satu band papan kenamaan Tanah Air melakukan rekaman albumnya di Lokananta. Rudy sendiri mempunyai rencana yang masih belum terwujud untuk Studio Lokananta.

"Sebelumnya (Lokananta) ada rencana untuk dijadikan museum musik, namun sampai sekarang belum terealisasi. Cocok juga menjadi destinasi wisata," ungkap Rudy.

Lokananta merupakan perusahaan rekaman milik negara yang dipakai untuk merekam dan memproduksi piringan hitam. Studio itu juga menyimpan banyak master lagu bersejarah.

Sementara itu, mengenai album baru yang masih dalam proses penggarapan ini, Slank sudah melakukan persiapan sejak Januari lalu. Tema yang diangkat salah satunya tentang Tuhan. Rencananya album teranyar Slank ini akan dirilis setelah Pilpres 2019.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak