alexametrics

Tertantang Bantu Sesama Penyanyi, Aleta Molly Terjun Jadi Produser

loading...
Tertantang Bantu Sesama Penyanyi, Aleta Molly Terjun Jadi Produser
Setelah dunia bisnis berlian dan tarik suara, Aleta Molly kini mengepakkan sayapnya sebagai produser musik. / Foto: SINDOnews/Wahyu Nugroho
A+ A-
JAKARTA - Menggeluti bisnis berlian dan berkarier di dunia tarik suara ternyata tidak menghentikan langkah Aleta Molly untuk mengambil tantangan lainnya. Ya, gadis berusia 18 tahun penuh inspirasi itu juga mengepakkan sayapnya menjadi seorang produser rekaman.

Menurut Aleta, dirinya sudah satu tahun belakangan ini terjun sebagai produser. Pada masa-masa awal perjalanannya sebagai produser, Aleta mencoba untuk mengorbitkan seorang penyanyi pop yang juga berusia muda, Erevano lewat labelnya bernama Mollyndo Production.

Meski juga merupakan seorang penyanyi, Aleta ternyata tidak ragu untuk membantu sesama penyanyi mewujudkan impiannya. "Awalnya sih iseng-iseng aja. Pengin mencoba hal/tantangan yang baru," ucap Aleta yang didampingi Tim Kreatif Mollyndo Production, Oky Keju ketika ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (7/2) petang.



Bukan sekadar mencoba hal baru, Oky menambahkan jika Aleta ingin membuktikan bisakah enggak memproduserin penyanyi lain. "Karena hobinya Aleta memang... kayak video klip, dia bisa create sendiri, mau begini, begini, terus akhirnya ya itu pengin produsering orang," paparnya.

Sebenarnya terdapat juga beberapa penyanyi lainnya yang berada di bawah naungannya, namun untuk saat ini, Aleta bersama timnya fokus untuk menggarap Erevano. Saat ini, Erevano sendiri sudah memiliki dua single yang berjudul "Patah Hati" dan "Hanya Kamu".

"Pembuatan video klipnya aku juga yang kerjakan. Iya, single Erevano yang terakhir, 'Hanya Kamu', video klipnya juga sudah dibikin," tegas Aleta.

Bukan tanpa alasan Mollyndo Production memilih Erevano sebagai salah satu proyeknya. Pasalnya, bukan hanya mempunyai tampang yang menarik, Erevano juga memiliki teknik vokal berkualitas.

Sebelumnya, Aleta juga sempat membantu produksi single terbaru grup vokal dangdut asal Jombang, Trio Macan bertajuk "Tresno Sejati". "Kemarin rilis single terbaru dari Trio Macan, Tresno Sejati. Lagunya bahasa Jawa," tukas Aleta, yang juga memiliki bisnis parfum.

Sementara itu, meski memiliki hubungan sebagai produser dengan penyanyi, menariknya Aleta dan Erevano ini kalau latihan bernyanyi, mereka berlatih secara bersama-sama. "Biasanya latihan bareng ke Joka (Tatarang) Penta Boyz," tandas Aleta, yang lebih memilih jalur EDM (electronic dance music).

Menurut Ony, dengan latihan bareng, maka Aleta dan Erevano bisa saling mendukung. "Coach-nya jago nyanyi, jadi ngiler, jadi pengin bisa (seperti dia)," imbuhnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak