5 Jenis dan Fungsi Alas Bedak yang Perlu Anda Ketahui

Rabu, 19 Agustus 2020 - 12:31 WIB
loading...
5 Jenis dan Fungsi Alas Bedak yang Perlu Anda Ketahui
Dengan semua pilihan yang tersedia di pasar dengan tekstur dan jenis yang berbeda, bagaimana Anda memilih alas bedak yang sempurna. / Foto: ilustrasi/Makeup Tutorials
A A A
JAKARTA - Dalam hal menciptakan tampilan makeup yang flawless dan memukau, salah satu produk yang paling menentukan adalah foundation atau alas bedak. Ini adalah dasar yang penting untuk penampilan Anda. Tetapi dengan semua jenis alas bedak yang tersedia di pasar, memilih alas bedak yang tepat untuk diri sendiri bisa membingungkan.

(Baca juga: 6 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Film Guru-Guru Gokil )

Seringkali, penyebab riasan pecah-pecah adalah pilihan alas bedak yang salah. Jadi, dengan semua pilihan yang tersedia di pasar dengan tekstur dan jenis yang berbeda, bagaimana Anda memilih alas bedak yang sempurna? Berikut alas bedak yang sesuai dengan tipe kulit wajah seperti dikutip Boldsky, Rabu (19/8).

1. Cair

Alas bedak cair adalah formula alas bedak yang paling populer dan umum digunakan. Jenis alas bedak ini dapat digunakan dengan mulus di kulit Anda dan cukup mudah untuk dibaurkan. Anda bisa menggunakan kuas, beauty blender, atau spons rias untuk membaurkan alas bedak ini. Dengan dunia makeup yang semakin maju, Anda akan menemukan formula tahan air yang kuat dalam alas bedak cair yang akan tetap memukau sepanjang hari.

Secara tradisional, alas bedak cair digunakan untuk kulit kering. Tapi sekarang ini hadir dalam formulasi berbasis minyak dan berbasis air dan karenanya dapat memenuhi jenis kulit yang berbeda. Anda hanya perlu memastikan formulasi foundation seperti apa yang Anda inginkan. Hasil akhir foundation ini menawarkan hasil matte dan dewy.

Jenis kulit yang sangat cocok untuk kulit berminyak dan kulit kering tergantung pada apakah alas bedak itu berbahan dasar air atau berbahan dasar minyak. Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan alas bedak berbahan dasar air, dan bagi mereka yang memiliki kulit kering, alas bedak berbahan dasar minyak adalah pilihan terbaik.

2. Padat

Alas bedak adalah alas bedak terbaik untuk kulit berminyak. Alas bedak bubuk adalah pilihan terpopuler kedua setelah alas bedak cair. Produk ini dikemas seperti bedak padat dan paling baik diaplikasikan menggunakan kuas alas bedak. Bedak ini membantu menyerap minyak berlebih di kulit dan dengan demikian menyeimbangkan tekstur kulit.

(Baca juga: Diluncurkan 21 Agustus, Ini Teaser Video Musik Dynamite BTS )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3010 seconds (0.1#10.140)