Viral! Petugas Kabin Pesawat Jatuh, Gegara Tangga Ditarik sebelum Pintu Ditutup

Kamis, 16 Mei 2024 - 13:09 WIB
loading...
Viral! Petugas Kabin Pesawat Jatuh, Gegara Tangga Ditarik sebelum Pintu Ditutup
Petugas kabin pesawat terjatuh saat memeriksa sebuah maskapai yang akan take off. Videonya pun menjadi viral. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Sebuah video menjadi viral di media social usai memperlihatkan seorang petugas kabin pesawat terjatuh saat memeriksa sebuah maskapai yang akan take off.

Petugas itu terjatuh dari pesawat karena tangga menuju kabin pesawat sudah didorong menjauh padahal pintu belum tertutup.



Video tersebut diunggah akun X (Twitter) @kamto_adi, memperlihatkan seorang petugas jatuh saat akan keluar dari pesawat. Petugas tersebut tidak melihat ke arah jalan keluar karena sedang berbincang dengan awak kabin.

“Dear rekan-rekan, tetap waspada dan berhati-hati terkait keluar masuk pesawat lewat tangga penumpang krena selalu ada peluang terjadinya kecelakaan, terima kasih,” tulis keterangan unggahan video tersebut.

Dalam video itu, terlihat dua petugas ground mendorong tangga menjauh dari badan pesawat. Mereka tidak menyadari bahwa ada petugas yang masih berada di dalam kabin yang sedang melakukan pemeriksaan.

Hasilnya, petugas yang menggunakan rompi hijau itu terjatuh saat kaki kirinya tidak menapak pada tangga tersebut. Kertas hasil pemeriksaan kabin yang dipegangnya pun berhamburan ke udara.

Terlihat petugas tersebut juga terjatuh dengan posisi badan menghadap ke atas sehingga tubuh bagian belakang lebih dulu menghantam beton. Petugas tersebut terlihat kesakitan dan terkapar lemas meski sedikit melakukan gerakan.

Video tersebut juga diunggah oleh pakar aviasi Abi Satria dalam akun Instagram pribadinya, @inimasabi. Dalam keterangan unggahan videonya, ia menanyakan kondisi terkini petugas tersebut.

Seorang netizen mengungkapkan kondisi petugas yang cukup memilukan dengan keratakan pada tulang kaki dan ekor. Namun, belum diketahui seberapa serius luka yang dialaminya tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)
pixels