alexametrics

Prabujati Ajak Sesama Kaum Milenial Raih Sukses lewat Your Journey

loading...
Prabujati Ajak Sesama Kaum Milenial Raih Sukses lewat Your Journey
Prabujati Adistya memberikan banyak motivasi terhadap kaum milenial dalam meraih kesuksesan lewat bukunya yang berjudul Your Journey. / Foto: SINDOnews/Wahyu Nugroho
A+ A-
JAKARTA - Kegemaran menuangkan ide ke dalam sebuah karya tulis pada akhirnya mengantar seorang pemuda penuh prestasi Prabujati Adistya menjadi penulis buku. Menurutnya, sejak dari SMA dirinya sudah aktif dengan kegiatan KIR (karya ilmiah remaja), dan seringkali menorehkan prestasi.

Meraih prestasi sebagai sebuah tim ternyata tidak membuat Jati, panggilan akrab Prabujati, berpuas diri. Mencoba memburu prestasi secara individu, Jati pun banyak membuat esai, yang dia bagikan di media sosial Instagram.

Karya-karyanya itu pun memperoleh respons yang sangat positif dari para followes-nya. "Banyak banget yang mengirim DM (direct message) untuk meminta esai saya. Dan dari sini akhirnya kepikiran untuk membuat buku," ungkap Jati saat ditemui di sebuah rumah makan di kawasan Sabang, Jakarta Pusat, kemarin (11/2).



Merasa cukup ribet dengan mengirimkan esainya satu per satu, akhirnya Jati memutuskan untuk membuat sebuah buku. Dan pada 17 April 2018, pemuda kelahiran 28 Juni 2000 itu mulai menulis buku yang diberinya judul "Your Journey".

Ketika buku berisikan 28 bab itu rampung pada September 2018, Jati sempat kebingungan mau diapakan hasil tulisannya tersebut. Hingga akhirnya datang dukungan dari sang Ayah untuk mencoba mengirimkannya ke penerbit PT Elex Media Komputindo.

Menurut Jati, bukunya itu banyak berisi tentang motivasi untuk mencapai kesuksesan. "Bagaimana cara kita meraih mimpi. Ada juga beberapa pengalaman pribadi. Dan referensi dari, seperti film dan lain-lain," ucap pemuda yang tengah menempuh studi di Management Development Institute of Singapore.

Dalam buku yang menyasar pangsa pasar kaum milenial itu juga diperlihatkan bagaimana meraih mimpi, kesuksesan, mulai dari merancangnya hingga meraih kesuksesan, terus jatuh lagi, dan berusaha kembali bangkit.

"Bagaimana caranya buku ini memotivasi, kasarannya tidak omong kosong, benar-benar dipikir kata demi kata untuk menyentuh hati," kata Jati yang juga sempat merilis dua lagu berjudul "Semua Untukmu" dan "Kasih Ibu" bareng Tito Soemarsono.

Dipilihnya judul "Your Journey" untuk bukunya, Jati mengungkapkan bahwa dulunya sering ikut lomba, dan di bagian bawah karya-karyanya diberi tulisan "my journey". "Kalau tetap memakai 'my journey' kok kesannya kayak perjalanan saya sendiri, akhirnya diubah jadi 'Your Journey," jelas Jati.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak