alexametrics

Agar Diterima Pasar, Yotari Lakukan Perubahan Warna Baru

loading...
Agar Diterima Pasar, Yotari Lakukan Perubahan Warna Baru
Lewat single barunya ini Yotari Kezia ingin menunjukkan kemampuan dan passion-nya sebagai penyanyi professional bisa perlahan terwujud. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Penyanyi pendatang baru Yotari Kezia sangat percaya diri single-nya berjudul "Warna Baru" yang dirilis Januari lalu bisa diterima pasar dengan baik. Lewat single barunya ini dia ingin menunjukkan kemampuan dan passion-nya sebagai penyanyi professional bisa perlahan terwujud.

Sebelumnya, Yotari kurang begitu beruntung, dia dua kali gagal masuk ke babak spektakuler Indonesian Idol. Namun, pada akhirnya dia berhasil menjadi pemenang dalam ajang salah satu platform musik digital pada tahun lalu.

Kesuksesan di ajang tersebut membawanya menjadi penyanyi profesional dan memperoleh kontrak dari label Warner Music Indonesia. Pada akhirnya, Yotari pun masuk dapur rekaman dan merilis single Warna Baru, yang ditulisnya sendiri lewat pengalaman pribadi.



"Ini lagunya aku tulis sendiri. Basically aku lebih suka nulis daripada nyanyi ha.. ha.. ha.. Apa yang aku alami atau orang lain alami itu, kayak ada di kepala aku, ada nadanya, musiknya. Warna Baru itu pengalaman aku jatuh cinta," kata Yotari Kezia saat wawancara ekslusif dengan SINDOnews di kantor Warner Music Indonesia di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Senin (11/2) sore.

"Aku selama dua puluh tahun itu kayak enggak pernah ngerasain jatuh cinta. Waktu aku kuliah aku kenal cowok, pdkt (pendekatan) dan aku ngerasain jatuh cinta. Itu soal kali pertama ngerasain jatuh cinta," sambungnya.

Yotari mengungkapkan bahwa single debutnya itu sebelumnya lagu berbahasa Inggris. Dengan pertimbangan yang sedikit sulit, akhirnya Yotari mengubah lagu itu menjadi bahasa Indonesia. "Aku nyanyi lagu ini (sebelumnya) judulnya 'Better Than Dreams'," kata dia.

Keputusannya mengubah lagu tersebut ke dalam bahasa Indonesia bukanlah tanpa alasan. Sebagai pendatang baru, tentunya akan lebih memudahkan diingat orang, apabila Yotari merilis single berbahasa Indonesia.

"Dulu bahasa Inggris, as a newcomers kalau aku pakai bahasa Inggris itu agak sulit, ketinggian. Dengan pertimbangan pasar dan industri, jadi harus aku ubah pakai bahasa Indonesia," sebut penyanyi asal Surabaya ini.

Dalam lagu ini, karakter suara Yotari terbalut sempurna dengan irama musik yang penuh dengan kesan energik dan berjiwa muda. Dengan kombinasi bakat menyanyi serta menulis lagunya, Yotari optimistis single pertamanya ini akan dapat diterima dengan baik oleh para penikmat musik Indonesia.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak