Begini Strategi Sandiaga Uno Bikin Harga Tiket Pesawat Murah Lagi

Sabtu, 18 Mei 2024 - 10:31 WIB
loading...
Begini Strategi Sandiaga Uno Bikin Harga Tiket Pesawat Murah Lagi
Sandiaga Uno menyikapi harga tiket pesawat domestik masih dikeluhkan para pengguna moda transportasi udara. Foto/ traveloffpath
A A A
JAKARTA - Harga tiket pesawat domestik masih menjadi keluhan para pengguna moda transportasi udara. Ini karena harganya yang masih terbilang mahal.

Masalah tiket mahal diperparah ketika memasuki musim libur tiba, di mana harganya bisa mencapai dua kali lipat.



Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno pun angkat bicara. Menurutnya saat ini pemerintah tengah berupaya menekan harga tiket pesawat domestik. Hal itu diungkap dalam Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Optimalisasi Aktivitas Bisnis Kapal Asing di NIPA Transshipment Anchorage Area (NTAA) dan Benoa Cruise Terminal yang dipimpin MenkoMarves Luhut Binsar Panjaitan di Nusa Dua, Bali.

Salah satunya dengan upaya penambahan penerbangan dengan membuka peluang perusahaan-perusahaan asing dan dalam negeri untuk menyumbang jumlah pesawat dan rute-rute baru.

"Dan sudah banyak peminatnya baik yang existing maupun yang perusahaan patungan dengan pengusaha-pengusaha domestik," kata Sandiaga, seperti dikutip dari laman resmi Kemenparekraf.

Sandiaga berharap dorongan ini dapat berjalan dalam periode waktu dua hingga tiga bulan ke depan. Sehingga hasil nyatanya dapat dirasakan masyarakat.



"Juga nanti akan ada kebijakan baru untuk bahan bakar pesawat ini bisa lebih berdaya saing dengan beberapa kebijakan-kebijakan deregulasi. Jadi, tiket murah ini bisa terwujud dan kita prediksi mudah-mudahan bisa di pertengahan tahun ini," ujar dia.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu juga berharap penanganan ini bisa membuat harga tiket pesawat domestik tidak lagi melonjak dan memberatkan masyarakat. Diharapkan jumlah penerbangan domestik pun semakin banyak dari pihak maskapai.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)
pixels