alexametrics

Film "Battle of Surabaya" Menang Best Animation Feature di Hollywood

loading...
Film Battle of Surabaya Menang Best Animation Feature di Hollywood
(dari kiri) Direktur KUI Universitas AMIKOM Yogyakarta Erik Hadi Saputra, Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta M. Suyanto, Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi, dan Kepala Pusat Pengembangan Film Nasional Maman Wijaya.
A+ A-
YOGYAKARTA - Film "Battle of Surabaya" (November 10th) memenangi penghargaan Best Animation Feature dari Hollywood International Moving Pictures Film Festival (HIMPFF). HIMPFF merupakan festival film triwulanan untuk film-film yang masuk dalam standard IMDB.

Setiap pemenang "Film Terbaik" triwulanan menerima "Trophy HIMPFF" serta akan diundang untuk berjalan di red carpet, melakukan wawancara dan menghadiri acara Award Ceremony di Hollywood.

Menurut keterangan tertulis kepada SINDONEWS, Sabtu (16/2/2019), produser film "Battle of Surabaya" dan Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, M. Suyanto, hadir sebagai tamu kehormatan dalam acara Award Ceremony yang diadakan di @ Historic Raleigh Studios Hollywood, di teater utama Charlie Chaplin pada 29 Januari 2019.



Dalam acara tersebut, M. Suyanto juga Bertemu dengan para executive produser Hollywood untuk mempererat hubungan dengan panitia HIMPFF dan pelaku film di Amerika, karena festival ini merupakan salah satu jembatan untuk memasuki pasar dan produsen film terbesar di dunia, Amerika Serikat.

M. Suyanto menyampaikan, festival film di Amerika Serikat merupakan sarana untuk memperkenalkan film Indonesia ke kancah dunia dan film Indonesia memiliki peluang yang besar untuk memasuki pasar Amerika Serikat.

"Battle of Surabaya (November 10th) merupakan contoh film animasi Indonesia yang mampu bersaing secara internasional, karena menang lebih dari 30 penghargaan internasional dan telah masuk pasar Amerika Serikat melalui distributor Amazon, sehingga menjadi tamu terhormat di negeri tersebut.

Kehadiran Prof Suyanto dan Samuel Siregar (MSV Studio) ke ajang penghargaan ini difasilitasi oleh Pusat Pengembangan Film, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Film
Hingga Februari 2019 film Battle of Surabaya sudah mendapatkan 39 Penghargaan internasional dan 3 penghargaan nasional. Beragam penghargaan yang diraih oleh film Battle of Surabaya ini, membuat nama MSV studio menjadi studio animasi yang cukup diperhitungkan di kancah internasional.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak