HUT ke-497 Jakarta, Mandra hingga Jonathan Christie Meriahkan CFD

Minggu, 19 Mei 2024 - 09:30 WIB
loading...
HUT ke-497 Jakarta, Mandra hingga Jonathan Christie Meriahkan CFD
Car Free Day (CFD) pada Minggu (19/5/2024) ini terasa spesial untuk warga Jakarta. Pasalnya, Kota Jakarta tengah merayakan rangkaian HUT ke-497, yang tepatnya akan jatuh pada bulan depan. Foto/MPI/Selvianus Kopong Basar
A A A
JAKARTA - Car Free Day (CFD) pada Minggu (19/5/2024) ini terasa spesial untuk warga Jakarta. Pasalnya, Kota Jakarta tengah merayakan rangkaian HUT ke-497, yang tepatnya akan jatuh pada bulan depan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun menggelar sejumlah acara hiburan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada hari ini, Minggu (19/5/2024).

Berdasarkan pantauan di lokasi, pengunjung hadir untuk menikmati sejumlah hiburan sejak pukul 06.00 WIB dengan membawa sanak saudara. Selain pengunjung, sejumlah public figure seperti pelawak sekaligus budayawan Betawi Mandra hingga pebulutangkis Jonathan Christie (Jojo) hadir dalam rangkaian CFD tersebut.

Dalam kesempatan ini, Mandra mengungkapkan harapannya agar Kota Jakarta selalu damai dan membawa keharmonisan untuk warganya. Apalagi di Jakarta banyak sekali perantau yang ingin mengadu nasib.



"Harapannya kita harus jaga kedamaian, keharmonisan, cikal bakal nenek moyang kita jangan sampai kita lupa," kata Mandra di Bundaran HI, Minggu (19/5/2024).

Seperti Mandra, Jonathan Christie juga antusias dengan kehadiran masyarakat dalam gelaran CFD kali ini, untuk mengikuti sejumlah acara hiburan. Jojo mengingatkan untuk selalu mengedepankan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat.

"Bahagia dengan antusias masyarakat berolahraga, karena olahraga untuk kesehatan, jadi happy banget. Jangan lupa olahraga, hidup pola sehat, makan sehat, dan tetap penuhi itu ya," beber Jojo.

Dalam rangka HUT ke-497 Kota Jakarta, suami Shanju eks JKT48 itu berharap agar budaya Betawi seperti ondel-ondel dan tarian Tanjidor tetap lestari.

"Harapannya bisa menjadi terbaik untuk Jakarta dan lestarikan budaya Jakarta," ucap Jojo.

Adapun hiburan Car Free Day dalam rangka memeriahkan HUT ke-497 Kota Jakarta yang dipersiapkan adalah pertunjukan tari khas Betawi dan puncaknya penampilan grup musik Kahitna.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)
pixels