alexametrics

Perayaan Imlek di Untar, Cermin Budaya Pemersatu Bangsa

loading...
Perayaan Imlek di Untar, Cermin Budaya Pemersatu Bangsa
Perayaan Imlek 2019 di Universitas Tarumanagara (Untar) Jakarta, bertema Untar untuk Kemakmuran Indonesia, Kamis (14/2/2019) digelar guna menjaga tradisi dan menghargai keberagaman serta menjalin silaturahmi.
A+ A-
JAKARTA - Perayaan Imlek 2019 di Universitas Tarumanagara (Untar) Jakarta, bertema “Untar untuk Kemakmuran Indonesia”, Kamis (14/2/2019) digelar guna menjaga tradisi dan menghargai keberagaman serta menjalin silaturahmi.

Perayaan Imlek dihadiri sivitas akademika Untar dan jajaran pimpinan Yayasan Tarumanagara, di antaranya Ketua Pembina Yayasan Tarumanagara Indra Gunawan Masman dan puluhan undangan.

Rektor Untar Agustinus Purna Irawan mengatakan, budaya yang ada di Indonesia adalah alat pemersatu bangsa. "Dengan menggali berbagai budaya yang ada membuat kita menjadi tumbuh dan berkembang dalam keberadaban dan kemanusiaan," ujarnya.

Untar sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi melahirkan lulusan yang memiliki nilai-nilai luhur dan salah satunya melalui budaya. Rektor juga menyoroti kondisi saat ini di mana banyak hoaks (berita bohong) yang beredar.



“Menjiwai budaya yang ada di sekitar kita membuat kita tidak mudah termakan hoaks,” ujarnya.
Perayaan Imlek di Untar, Cermin Budaya Pemersatu Bangsa

Sementara itu Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara, Gunardi, mengajak seluruh keluarga besar Untar untuk terus meningkatkan silaturahmi, merajut kebhinekaan, membangun persaudaraan, demi kemajuan bangsa Indonesia.

Perayaan Imlek dibuka dengan Tari Gending Sriwijaya dari daerah Sumatera Selatan dan dimeriahkan dengan atraksi barongsai dan wushu. Rektor juga sempat menampilkan kebolehannya bermain alat musik tradisional guzheng bersama mahasiswi Untar, Adeline.

Perayaan Imlek kali ini dihadiri pula delegasi dari Kun Shan University dan I- Shou University, Taiwan yang sedang melakukan kunjungan di Untar.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak