Karl Lagerfeld Berjuang Melawan Kanker Pankreas

Selasa, 19 Februari 2019 - 21:17 WIB
Karl Lagerfeld Berjuang Melawan Kanker Pankreas
Karl Lagerfeld Berjuang Melawan Kanker Pankreas
A A A
JAKARTA - Dunia fashion kehilangan sosok inspitarif, setelah Karl Lagerfeld meninggal dunia di di American Hospital of Paris, Selasa (19/2/2019). Kabarnya, ikon fashion ini meninggal setelah berjuang melawan penyakit kanker pankreas.

Pria berusia 85 tahun kelahiran Jerman ini dinilai telah berjuangan dengan penyakit itu sejak lama. Rumor tentang kesehatan Lagerfeld pun sudah beredar selama beberapa minggu, setelah dia gagal muncul di akhir acara haute couture Chanel di Paris untuk pertama kalinya. Pada saat itu, asistennya mengatakan bahwa Lagerfeld “lelah” untuk hadir.

Perancang itu dianggap telah bekerja hingga kematiannya, bahkan mengarahkan dan menyampaikan instruksi kepada timnya tentang koleksi Fendi musim gugur/ musim dingin 2019 yang akan ditampilkan di Milan Fashion Week Kamis ini. (Baca juga: Mengenang Ikon Fashion Karl Lagerfeld ).

Kematiannya mengakhiri karier yang luar biasa selama 64 tahun menciptakan pakaian untuk wanita paling terkenal di dunia. Itu dimulai pada 1955 ketika dia dipekerjakan sebagai asisten Pierre Balmain.

Majalah Vogue menyebut Karl sebagai master penemu ulang dan French Renaissance Man. Dia terus membuat ulang jaket tweed, tas quilt dan mutiara yang dipopulerkan Coco Chanel. “Karl Lagerfeld hampir bersinonim dengan Chanel sebagai Coco Chanel,” tulis WWD.

Pada 2017, dia dianugerahi penghargaan tertinggi Paris, La Medaille Grand Vermeil de la Ville. Selain itu, pada 2015, dia mendapatkan Outstanding Achievement Award di British Fashion Awards dan Couture Council Fashion Visionary Award pada 2010.

“Saya mendesain seperti saya bernapas. Kalian tidak meminta untuk bernapas—itu terjadi begitu saja,” kata Karl.

Selama lebih dari 30 tahun kariernya di Chanel, Karl telah berkolaborasi dengan sejumlah bintang Hollywood. Dia mendesain kostum konser untuk Madonna, memfoto dan mewawancarai Justin Bieber, menciptakan kampanye tas tangan bersama Kristen Stewart dan Pharell Williams dan menampilkan ambassador parfum Chanel No 5 Lily Rose-Depp di runway. Pujaannya di Hollywood, Keira Knightley, bergabung bersama Chanel sebagai model Coco Mademoiselle pada 2006.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7708 seconds (0.1#10.140)