Sukses di Youtube, Atta Bangun Masjid, Ria Bagi-Bagi Hadiah Umroh

Kamis, 21 Februari 2019 - 01:20 WIB
Sukses di Youtube, Atta Bangun Masjid, Ria Bagi-Bagi Hadiah Umroh
Sukses di Youtube, Atta Bangun Masjid, Ria Bagi-Bagi Hadiah Umroh
A A A
JAKARTA - Dua Youtubers sukses asal Indonesia, Atta Halilintar dan Ria Ricis berupaya untuk memenuhi janji atau nazar mereka, setelah berhasil memperoleh 10 juta subscriber di YouTube. Dengan torehan tersebut, mereka berdua bukan hanya menjadi pemilik subscriber terbanyak di Tanah Air, tetapi juga di Asia Tenggara. Karena pencapaian tersebut, mereka pun resmi mendapatkan Diamond Play Button.

Menuai sukses dari YouTube, Atta dan Ria Ricis ternyata tidak lupa menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu atau memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada orang banyak.

Ria Ricis akan memberangkatkan lima subscriber-nya untuk pergi umroh, sedangkan Atta berkeinginan membangun masjid. Mendapat banyak dukungan agar keinginannya itu terwujud, Atta pun sudah melakukan persiapan untuk pembangunan masjid yang diimpikannya.

"Soal membangun masjid, itu niat mulia dan aku suka juga banyak content creator sekarang berlomba-lomba melakukan hal baik misalnya ada yang mengumpulkan anak yatim, peduli sama penderita kanker, dan di situ aku melihat kalau kita bikin konten-konten yang bisa meng-influence orang untuk membantu orang lain itu lebih baik," tutur Atta kepada SINDO usai memperoleh Youtube Diamond Awards di kantor Google Indonesia, Kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (20/2).

Atta juga sudah membuat sebuah konten Youtube berupa challenge kepada subscriber-nya yang mampu membuat desain masjid dengan gaya milenial yang membuat mereka betah layaknya di dalam mall atau cafe.

"Kemarin saya sudah cek tanah, mudah-mudahan minggu ini bisa selesai semua persoalan tanah. Saya juga ingin membuka challenge kepada para subscriber yang bisa mendesain masjid yang milenial yang bisa menggaet anak-anak muda," terang putra tertua dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk ini.

Pria bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar itu sengaja ingin membuat masjid dengan konsep milenial dan instagramable untuk menghilangkan kesan kuno. Dia pun berharap dengan masjid milenial yang dibuatnya, dapat membuat anak muda bangga dan senang beribadah di masjid dan tak menutup kemungkinan untuk melakukan kegiatan lain.

"Saya mencontoh masjid-masjid di luar negeri yang bisa membuat orang senang beribadah dan enggak menutup kemungkinan mengajak umroh para subscriber. Itu kan sebuah influence bagus, kita berlomba-lomba untuk sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain sehingga ritme itu bisa terjadi di Indonesia," ungkapnya.

Popularitas dan gelimang harta yang kini dipunya Atta Halilintar ini pun tak diraih dengan mudah, namun dengan perjuangan dan kerja keras tak kenal lelah. Tak ada yang menyangka, Atta ternyata dulu pernah merasakan putus sekolah pada 2004. Kala itu, keluarganya mendapatkan ujian, yang berujung kepindahan mereka ke Malaysia. Di Negeri Jiran, Atta dan keluarganya harus memulai kehidupan dari nol.

Atta sendiri kali pertama membuat channel di YouTube, karena iseng. Saat itu, dia menggunakan YouTube untuk mempromosikan barang dagangan. "Awalnya gunakan Youtube ini untuk mensupport pedagang, jadi problem enggak punya modal bisa berdagang di sosial media," tukas pria kelahiran Dumai, 20 November 1994.

Sementara itu, Ria Ricis, yang memiliki nama lahir Ria Yunita, mencatatkan namanya sebagai Youtuber wanita pertama yang meraih 10 juta subscriber di Asia Tenggara. Dan dia pun merayakannya dengan memberangkatkan umroh lima subscriber-nya.

"Di 10 juta subscriber, Alhamdulillah saya telah memberangkatkan umroh kepada lima subsciber, karena bagi saya semua orang tentu ingin pergi ke Tanah Suci. Dan ini juga menjadi bentuk rasa syukur saya karena telah dipercaya untuk menjaga titipan dari Tuhan," tutur Ricis.

Ria Ricis mengaku pada awalnya menjadi kreator di YouTube hanya karena coba-coba. Namun, siapa menyangka, pilihannya untuk menelateni hal tersebut justru membawanya pada kesuksesan.

"Rasanya bangga dan tidak menyangka sih, karena awalnya memang lebih serius di Instagram. Kemudian melihat platform YouTube yang lebih bebas masalah durasi dan tidak terbatas seperti di TV, aku mulai beralih ke YouTube," jelasnya.

Sejak awal kemunculan namanya di jagat media sosial, sosok adik Oki Setiana Dewi ini kerap jadi perhatian warganet. Ria Ricis sering tampil di layar kaca sebagai bintang tamu dan presenter. Selain eksis di dunia hiburan, Ria juga melebarkan sayapnya sebagai seorang Youtuber. Bahkan gadis yang lahir di Batam, 1 Juli 1995 ini disebut-sebut sebagai salah satu Youtuber dengan bayaran termahal.

Meski sudah meraup sukses dan memiliki penghasilan tinggi, Ria Ricis tidak pernah lupa untuk menyisihkan penghasilannya buat orang tuanya. Dia sadar kesuksesan yang dirasakan sekarang tidak bisa lepas dari dukungan dan doa ayah dan ibunya. "Ayah dan ibu luar biasa, selalu memberikan semangat aku, kalau aku salah kadang masih dimarahi mereka," tutur putri pasangan Sulyanto dan Yunifah Lismawati.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4241 seconds (0.1#10.140)