alexametrics

4 Pantai di Yogyakarta yang Memiliki Jembatan Gantung

loading...
4 Pantai di Yogyakarta yang Memiliki Jembatan Gantung
Tak hanya menawarkan keindahan laut, lembutnya pasir dan ombak yang cantik, pantai-pantai di Yogyakarta kian menarik dengan adanya jembatan gantung. (Jogjaspots)
A+ A-
YOGYAKARTA - Yogyakarta memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya wisata pantai yang tak ada habisnya untuk dieksplorasi. Tak hanya sekedar menawarkan keindahan bawah laut, lembutnya pasir dan ombak yang berpadu cantik, pantai-pantai di Yogyakarta ini juga dilengkapi dengan jembatan gantung yang membuat nilai tambah pantai ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Menariknya lagi, jembatan gantung ini dibuat di atas tebing atau laut. Anda yang hobi menantang adrenalin pun wajib mengunjungi pantai-pantai ini. Selain itu, pantai ini bisa menjadi pilihan tersendiri bagi wisatawan yang ingin melihat pantai dengan pengalaman berbeda. Berikut pantai di Yogyakarta dengan jembatan gantung seperti dikutip dari Travelingyuk.

1. Pantai Timang



Pantai Timang, Gunung Kidul memang sudah terkenal memiliki fasilitas uji nyali. Sebut saja kereta dan jembatan gantung. Jembatan gantung yang ada di pantai ini bisa dipakai untuk menyebrang ke pulau kecil yang berada di tengah lautan. Sama seperti kereta gantung namun dengan tarif yang lebih murah. Jembatan terbuat dari papan-papan kayu yang disusun bermeter-meter dan dihubungkan dengan tali. Serunya, jembatan ini dibangun tepat di atas lautan. Pantai Timang berada di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul.

2. Pantai Sinden

Pantai ini tidak memiliki pesisir pantai, melainkan tebing yang langsung berbatasan dengan lautan lepas. Jembatan gantung di Pantai Sinden menghubungkan wisatawan dengan Pulau Kalong yang ada di seberangnya. Selain itu, jembatan ini juga biasa digunakan penduduk untuk mencari ikan atau lobster. Tertarik mencobanya? Langsung saja datang ke kawasan Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul.

3. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Pantao ini masih dipenuhi dengan batuan tebing yang eksotis. Wisatawan bisa snorkeling dengan biaya sewa perlengkapan yang murah. Selain itu, jembatan gantungnya juga sangat menarik. Dari atas jembatan gantung di Pantai Nglambor, pemandangan indah dari Pantai Timang, Pantai Wediombo, Pantai Siung, Pantai Jogan serta Bukit Pengilon bisa terlihat dengan sempurna.

4. Pantai Siung

Satu lagi pantai dengan jembatan gantung di Yogya yang ada di kawasan Gunung Kidul adalah Pantai Siung. Panorama yang dimiliki pantai ini sama luar biasanya dengan pantai-pantai di atas. Di mana Pantai Siung memiliki batuan tebing yang eksotis dan deburan air laut yang membuat takjub. Jembatan gantung di Pantai Siung menjadi salah satu daya tarik tersendiri lantaran memiliki panjang sekitar 10 meter. Dari atas jembatan, wisatawan dapat merasakan angin laut berembus dengan kencang. Tentu saja sambil menikmati pemandangan laut lepas yang luar biasa.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak