alexametrics

Hugh Jackman & Patrick Stewart Raih Rekor Superhero Terlama Marvel

loading...
Hugh Jackman & Patrick Stewart Raih Rekor Superhero Terlama Marvel
Pemeran Wolverine, Hugh Jackman, dan pemeran Profesor Charles Xavier, Patrick Stewart, mendapatkan rekor sebagai pemeran tokoh superhero Marvel paling lama. (Movie Web)
A+ A-
LOS ANGELES - Marvel memulai perjalanan panjang salah satu franchise mereka, X-Men, sejak 2000. Di bawah payung Fox, film itu menjelma menjadi salah satu serial yang meraup banyak penggemar di masanya. Dua tokoh mereka, yaitu Wolverine (Hugh Jackman) dan Profesor Charles Xavier (Patrick Stewart) dipandang sebagai pembentuk film tersebut.

Kedua aktor itu sudah sama-sama pensiun dari karakter itu sejak 2017 atau usai Logan dirilis. Meski begitu, nama mereka akan tetap abadi di tidak hanya di antara para penggemarnya. Guiness World Records pun turut mengabadikannya.

Baru-baru ini, Guiness World Records menahbiskan Hugh dan Patrick sebagai pemeran tokoh superhero Marvel terlama dalam sejarah. Baik Hugh dan Patrick sama-sama memulai memerankan tokoh superhero Marvel pada film X-Men pertama yang dirilis pada 2000. Keduanya mengakhiri peran itu di Logan yang dirilis pada 2017. Ini membuat keduanya telah memerankan tokoh itu sepanjang 16 tahun 228 hari. Kedua orang itu akan masuk edisi 2020 buku rekor dunia tersebut.



Hugh menerima plakatnya dari Guiness World Records di This Morning. Beberapa saat kemudian, dia mendapatkan video kejutan dari Patrick yang telah menerima plakat serupa.

“Hai, Hugh sayang. Saya tahu kalau kamu dan saya sekarang masuk Guiness World Records. Selamat, temanku. Ada benda lain yang bisa dipajang di dinding rumahmu,” kata Patrick di video itu.

Hingga titik ini, rekor itu sepertinya akan tetap dipegang keduanya. Pesaing terdekat mereka adalah Robert Downey Jr., Gwyneth Paltrow, Samuel L Jackson dan Jon Favreau, yang memulai peran mereka di film superhero Iron Man sejak 2008. Namun, kontrak Robert sudah usai di Marvel Studios. Dia dikabarkan akan mengakhiri petualangannya sebagai Tony Stark/Iron Man di Avengers: Endgame yang akan dirilis bulan April mendatang. Kecuali Robert mau muncul lagi sebagai Iron Man, Hugh dan Patrick boleh khawatir.

Pesaing terdekat Hugh dan Patrick kini adalah Jon dan Samuel. Usai Avengers: Endgame, baik Jon maupun Samuel akan tampil di Spider-Man: Far From Home. Perjalanan Samuel sebagai Nick Fury di Marvel Cinematic Universe sepertinya masih bakal panjang karena semesta ini bakal memulai Phase 4-nya.

Dari segi penampilan di franchise X-Men, Hugh masih memegang rekor lebih tinggi dari Patrick. Total, Hugh telah tampil sebanyak 9 kali di seri X-Men dan seri solonya. Sementara Patrick tampil 7 kali.

Sementara, Hugh sudah menegaskan bahwa dia tidak mau kembali memerankan Wolverine. Tokoh ini pun direncanakan bakal di-casting ulang begitu merger Fox dan Disney rampung. Padahal, Hugh sudah berkali-kali dirayu Ryan Reynolds untuk kembali sebagai Wolverine dan tampil di Deadpool.

“Ketika saya nonton Deadpool, saya seperti, wah, itu keren. Itu hanya masalah waktu. Ini sedikit seperti kalian berada di pesta terhebat yang pernah kalian ikuti, kalian menari selama satu setengah jam dan kalian seperti sudah saatnya, oke. Kalau saya tinggal lebih lama, maka ini akan jadi buruk. Ini seperti, sudah saatnya,” papar Hugh saat ditanya apakah dia mau memerankan Logan sekali lagi seperti dikutip ComicBook.com.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak