5 Cara Ungkapkan Cinta bagi Orang yang Sulit Berkata-Kata

Kamis, 21 Februari 2019 - 20:30 WIB
5 Cara Ungkapkan Cinta bagi Orang yang Sulit Berkata-Kata
5 Cara Ungkapkan Cinta bagi Orang yang Sulit Berkata-Kata
A A A
JAKARTA - Mendengar ada orang yang mengungkapkan rasa cinta kepada kalian bisa mengubah hari buruk dan memberikan mood yang luar biasa secara tiba-tiba. Rasa meledak-ledak bisa membuat kalian terus tersenyum sepanjang hari dan tidak bisa fokus karena ada orang yang mengingkatkan kalian pada perasaan di Minggu pagi ketika kopi hitam terasa manis.

Perasaan dicintai itu seperti campuran matahari terbit yang manis dan matahari tenggelam yang menyegarkan. Memang terasa gila ketika tawa seseorang terasa seperti vitamin harian yang membuat kalian terus mengingat ada orang yang sangat dekat dengan hati yang menerima kalian apa adanya, seseorang yang layak diperjuangkan.

Pertanyaan sesungguhnya adalah, mengapa sulit mengungkapkan rasa cinta itu? Mungkin, karena kalian tidak tepat mengatakannya, kalian mungkin tidak tahu bagaimana atau kalian tidak biasa mengungkapkan perasaan kalian secara blak-blakan. Mengungkapkan betapa kalian mencintai partner kalian terkadang berakhir di ujung lidah tanpa pernah mengucapkannya. Dan itu adalah sesuatu yang harus kalian khawatirkan karena tidak ada yang abadi.

Jadi, sebelum kalian kehabisan waktu, sebelum si dia meninggalkan kalian, kalian harus memanfaatkan waktu dan membiarkan dia tahu betapa berartinya dia bagi kalian. Jika kalian kesulitan mengungkapkan perasaan kalian, maka Letter F The F Thing punya tips bagi kalian.

1. Surat cinta klasik

Beberapa hal lebih baik ditulis ketimbang diucapkan, begitulah cara kerja surat cinta. Mungkin ada di antara kalian yang sulit menggambarkan emosi secara verbal, kalian mungkin merasa kagok atau malu ketika harus berhadapan dengan si dia dan mengungkapkan perasaan kalian karena tidak semua orang teranugerahi dengan kredibilitas sebagai pemberani. Jika kalian punya kondisi ini, maka cobalah menulis surat cinta. Menulis surat cinta membuat kalian punya waktu lebih untuk mengumpulkan pikiran kalian dan mengatur kata-kata kalian untuk mewakili kata hati kalian dengan lebih baik dan lebih tertata. Ini adalah cara terbaik bagi para pemalu dan yang diam-diam mendambakan cinta.

2. Toples hati
Yang ini cukup unik dan jelas akan membuat partner kalian kehabisan kata-kata. Kalau bagi kalian menulis surat masih sulit, maka cobalah cara ini. Toples hati biasanya adalah toples yang berisi potongan-potongan kertas berisi pesan di dalamnya. Agar lebih menyenangkan dan berbeda, kalian bisa melakukannya dengan menulis lirik yang mengingatkan kalian kepada si dia, atau lirik lagu favorit kalian berdua. Agar lebih menyenangkan lagi, kalian bisa menghias toplesnya dengan foto kalian berdua atau kutipan favoritnya. Toples ini akan menjadi hadiah sempurna untuk perasaan jadian kalian.

3. Kupon cinta
Kupon cinta ini jelas imut banget. Meskipun sedikit rumit, tapi jelas ini akan membuat si dia jadi lebih cinta pada kalian. Kupon cinta bisa bearti apa pun; misalnya, kupon untuk malam cowok agar cowok kalian punya malam yangdamai bersama teman-temannya tanpa kalian ganggu dan lain-lain.

4. Kartu kejutan
Kartu kejutan adalah yang paling sederhana karena yang kalian butuhkan adalah sekotak kartu, dua ring dan satu spidol. Kalian bisa menghias kartu itu sesuka kalian tapi titik kartu kejutan adalah mengatakan kepada si dia apa yang membuat kalian bersyukur atas kehadiran dia di sisi kalian dengan satu pesan simpel di tiap kartu.

5. Kartu pos momen

Bagi kalian yang suka menulis tapi malas membuat surat cinta dan yang lainnya terlalu sulit, maka coba yang ini. Ini sangat simpel dan memerlukan sedikit usaha tapi tetap berarti bagi kalian dan si dia. Untuk membuatnya, kalian bisa mencetak salah satu momen favorit kalian dengan kertas kualitas terbai dan kemudian menempelkannya di kartu pos dan voila … jadilah kartu pos momen. Kalian bisa menambahkan sedikit pesan kalau suka agar si dia kehilangan kata-kata.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6185 seconds (0.1#10.140)