Ini Teori Proses Terciptanya Profesor Hulk di Avengers: Endgame

Jum'at, 22 Februari 2019 - 19:30 WIB
Ini Teori Proses Terciptanya Profesor Hulk di Avengers: Endgame
Ini Teori Proses Terciptanya Profesor Hulk di Avengers: Endgame
A A A
JAKARTA - Bocoran mainan Avengers: Endgame mengindikasikan kehadiran Profesor Hulk yang merupakan peleburan otak Bruce Banner dan kekutan Hulk, yang keduanya diperankan Bruce Banner. Namun, bagaimana kemunculan Profesor Hulk itu belum pernah dijelaskan. Kini, seorang penggemar mencoba memberikan teori atas kelahiran karakter tersebut.

Akun StripplefitzParty di Reddit melihat, Profesor Hulk akan lahir dari penjelajahan waktu di Avengers: Endgame. Di salah satu titik, Avengers, termasuk Bruce, akan bertemu Ancient One (Tilda Swinton). Tilda sudah dikonfirmasi bakal tampil di Avengers: Endgame. Padahal, karakter itu sudah mati di film Doctor Strange (2016).

Teori StripplefitzParty itu didasarkan pada sebuah kejadian di film Doctor Strange. Peristiwa ini terjadi di awal film itu ketika Doctor Strange (Benedict Cumberbacth) dikirim Ancient One ke perjalanan astral yang menyenangkan. Pertemuan antara Ancient One dengan Bruce Banner itu memang tidak diungkap secara resmi. Namun, pemeran Bruce/Hulk, Mark Ruffalo, pernah mengomentari perasaannya ketika bekerja dengan Tilda di lokasi syuting Avengers: Endgame.

“Kita sudah melihat banyak sihir dari Ancient One di Doctor Strange dalam perang melawan Kaecilius dan pengikutnya, tapi satu adegan yang membuat saya merasa dia bisa melakukan lebih dalam hal membuka potensi dalam adalah ketika dia membawa Strange ke perjalanan kosmik dan astral. Di satu titik, tubuh Strange terlihat punya lapisan yang dikeluarkan satu demi satu dan disatukan kembali,” tulis akun tersebut.

Akun itu kemudian mengatakan, Bruce yang ikut penjelajahan waktu bersama Avengers dalam rangka mencari cara untuk mengalahkan Thanos (Josh Brolin), pergi ke Sanctum Santorum untuk berbicara dengan Doctor Strange karena dia jatuh ke atap tempat itu ketika mereka kali pertama bertemu di Infinity War. Namun, karena saat Bruce pergi ke tempat itu Doctor Strange belum pergi ke Kamar Taj dan Perang New York masih berlangsung, Sanctum itu pastilah dijaga orang lain yang akan membawa Bruce menemui Ancient One setelah tahu masalahnya. Setelah bertemu Bruce, Ancient One tidak hanya tahu tentang aksi Thanos dan misi Avengers, tapi juga kondisi Bruce.

“Dia akan melakukan terapi magis untuk mengikat dua bentuk spiritual Hulk dan Bruce sehingga mereka bisa bekerja sama sebagai satu bentuk fisik,” tulis akun tersebut.

Teori yang beredar luas saat ini menyebutkan, Avengers akan melakukan perjalanan penjelajahan waktu melalui Dunia Kuantum untuk membatalkan efek jentikan jari Thanos. Belum diketahui seperti apa mereka akan melakukannya, tapi diperkirakan, Scott Lang/Ant-Man (Paul Rudd) akan punya peranan besar dalam proses ini.

Para penggemar Marvel mulai menduga Bruce akan debut sebagai Profesor Hulk setelah melihat kostum baru Hulk di Endgame yang terlihat memperlihatkan Bruce dalam bentuk Hulk yang terlihat lebih ramah ketimbang sebelumnya. Kostum itu terlihat di bocoran mainan dan juga poster Avengers: Endgame yang baru saja dirilis.

Dasar teori terapi spirit bukanlah hal baru. Hal itu sudah pernah diungkapkan di komik Marvel. Terapi spiritual itu meneliti kepribadian ganda di alam bawah sadar Bruce.

Dikutip dari ComicBook.com, komik Incredible Hulk #315 yang dirilis pada 1986 memaparkan Bruce secara fisik dipisahkan dari Hulk—yang kemudian menjadi monster yang hanya dipenuhi amarah. Komik Incredible Hulk #376 yang dirilis pada 1990 melihat pikiran Bruce, yang bertindak sebagai arena perang astral antara Bruce, Hulk hijau dan Hulk abu-abu.

Mark sudah memberikan petunjuk terkait terapi spirit itu ketika dia menceritakan beradegan bareng Ancient One dalam sebuah wawancara pada November 2017. Saat itu, dia mengatakan senang bekerja bersama Tilda tanpa menyebut nama proyeknya. Pada Januari 2019, bocoran mainan mendukung perkataan Mark itu setelah sebuah perusahaan mengeluarkan daftar set tokoh Endgame termasuk Doctor Strange, Wong (Benedict Wong) dan Ancient One.

Banyak karakter dari berbagai film Marvel Cinematic Universe—di luar tokoh utama yang dikenal—diperkirakan bakal tampil di Avengers: Endgame. Duo sutradara Avengers, Anthony dan Joe Russo pernah mengatakan, banyak karakter yang tidak terduga bakal muncul di Endgame. Ini sama seperti penampilan kejutan Red Skull (Ross Marquand) di Avengers: Infinity War.

Red Skull adalah tokoh antagonis yang kali pertama tampil di Captain America: The First Avenger (2012). Saat itu, tokoh tersebut diperankan Hugo Weaving. Di akhir The First Avengers, Red Skull memegang Tesseract yang membuka lubang ke antariksa dan menariknya. Nasibnya pun tidak diketahui lagi. Di Infinity War, Red Skull diketahui berada di Vormir, tempat Batu Jiwa berada.

“Ada banyak kejutan yang memenuhi film ini ketimbang yang lainnya. Salah satu bagiannya adalah interaksi karakter, karakter baru yang menarik, karakter yang pernah muncul yang benar-benar keluar di film ini. Banyak orang menikmati pengalamannya, jadi saya tidak mau memberitahu apa pun, tapi jelas kalian bisa mengharapkan banyak kejutan,” papar Joe.

Apa pun yang terjadi dan teorinya, semuanya akan terjawab di Avengers: Endgame yang bakal tayang di Indonesia pada 24 April 2019. sebelumnya, penggemar akan diperkenalkan kepada Carol Danvers lewat film Captain Marvel yang akan tayang pada 6 Maret mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6305 seconds (0.1#10.140)